Iklan
Iklan





The Catalans – Gianluca Zambrotta cuma bisa tertawa momen mendengar pernyataan bahwa performa Lionel Messi menurun.

Dalam dua matchday di perempatfinal Liga Champions kontra Juventus, Messi tak bisa membuat kontribusi yang nyata untuk The Catalans. Di leg pertama momen bermain di Turin, pemain asal Argentina itu cuma bikin empat tembakan dengan satu mengarah ke gawang.

Sementara itu, di leg kedua Messi kembali tak ‘bergigi’. Dari tujuh tembakan yang dilepaskan pemain 29 tahun itu, cuma ada satu yang mengarah ke gawang. Imbasnya, Barcelona takluk agregat 0-3 dari Bianconeri.

Catatan itu berbanding terbalik dengan pencapaian Cristiano Ronaldo di dua laga perempatfinal Liga Champions. Bintang Real Madrid tersebut mampu mencetak lima gol ke gawang Die Roten dan menutup dengan kemenangan agregat 6-3.

Perbandingan itu ditertawakan Zambrotta. Pria asal Italia tersebut menyebut Messi dan Ronaldo punya pencapaian gol yang tak jauh berbeda.

“Saya tertawa ketika ada orang yang mengatakan penampilan Messi menurun,” kata Zambrotta seperti dikutip Omnisport.

“Saya tidak tahu seberapa akuratnya statistik, namun di musim ini, jika saya tidak salah, Messi dan Ronaldo mencetak gol dengan jumlah yang kurang lebih sama. Mereka berdua memiliki rekor yang mirip,” sambungnya.

Jika melihat data gol kedua pemain, Whoscored menandai Messi sudah mengemas 47 gol sejak Juni 2016 sampai sekarang. Sedangkan Ronaldo mengemas 43 gol sejak Maret 2016 sampai momen ini.

Sementara itu, di Liga Champions musim ini Messi bisa mengemas 11 gol dari sembilan laga, Ronaldo modern mencetak tujuh gol dari 10 laga. Untuk di La Liga, bintan The Catalans itu kembali menang dengan 29 gol berbanding 19 gol.

“Messi sudah mencetak banyak gol di Liga Champions musim ini, sama seperti di La Liga. Anda tak bisa bilang dia sudah memasuki masa senja. Mungkin dia sudah lebih dewasa dan tahu bahwa kadang dia bisa sedikit mengerem tenaganya di tengah matchday,” tegas Zambrotta.

(din/din)


Iklan