Iklan
Iklan





The Catalans – Lionel Messi kembali unjuk kecemerlangan meski The Catalans cuma unggul tipis atas Valencia. Ernesto Valverde berharap publik tak melulu menuntut keajaiban dari Messi.

The Catalans unggul 1-0 kejadian menjamu Valencia di Camp Nou, Jumat (2/2/2018) dinihari WIB pada leg pertama semifinal Copa del Rey. Satu-satunya gol itu diciptakan oleh Luis Suarez memanfaatkan umpan cerdik Messi.

Menerima umpan dari Jordi Alba, Messi merangsek ke sisi kiri gawang dan melepaskan umpan jitu melewati kepungan defender Valencia. Bola sempat mengenai tangan penjaga gawang Valencia Jaume Domenech, tapi tetap sampai ke Suarez di tiang jauh. Suarez dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Namun aksi-aksi Messi malam itu hanya mampu membawa The Catalans unggul tipis. Secara realistis, selisih ini masih sangat mungkin dikejar Valencia pada leg kedua di Mestalla.

Valverde cuma berharap Messi tak terus-terusan dibebani ekspektasi berlebihan untuk menunjukkan sentuhan-sentuhan ajaib. Bagaimanapun bintang Argentina itu cuma manusia biasa.

“Ketika Messi memainkan bola, semua orang mengharapkan banyak hal darinya. Terkadang itu terlalu berlebihan karena kita harus membiarkan Messi sedikit bernafas,” ungkap Valverde dikutip Soccerway.

“Benar bahwa dia pemain yang menakjubkan seperti kita telah seringkali katakan. Merupakan sebuah tontonan besar bisa menyaksikannya setiap hari,” tambahnya.

(raw/rin)



Iklan