Iklan
Iklan





La Coruna – Kekalahan dari Deportivo La Coruna tak cuma melengserkan The Catalans dari puncak klasemen La Liga, tapi juga menyetop rekor oke Luis Suarez.

Pada laga tandang di Riazor Stadium, Minggu (12/3/2017) malam WIB kemarin, The Catalans tertingal lebih dulu setelah Joselu mengoptimalkan kesalahan Marc-Andre Ter Stegen dalam menguasai bola untuk mencetak gol.

Suarez langsung menyetarakan kedudukan semenit setelah restart namun Deportivo berhasil memimpin lagi momen laga tersisa 16 menit lewat gol sundulan kapten Alex Bergantinos yang menjebol jala Ter Stegen.

Skor 2-1 untuk kemenangan Deportivo bertahan hingga laga usai yang turut melengserkan The Catalans dari puncak klasemen. Pasalnya Real Madrid beberapa jam setelahnya unggul 2-1 atas Real Betis dan naik ke peringkat pertama.

Kini The Catalans ada di peringkat kedua dengan 60 poin dari 27 matchday, selisih dua angka dari Madrid di puncak yang punya satu matchday lebih sedikit.

Selain kehilangan puncak klasemen, kekalahan The Catalans itu mencoreng catatan apik Suarez sejak gabung ke klub itu pada 2014. Dari 72 matchday di seluruh kompetisi sebelumnya, The Catalans tak pernah menyerah ketika Suarez bikin gol dengan 67 kemenangan dan lima sebanding.

Suarez masih tampil tajam musim ini dengan torehan 28 gol dan 14 assist dari 39 penampilan di seluruh kompetisi.

Demikian dikutip Opta.

(mrp/fem)


Iklan