Iklan
Iklan





Madrid – Hasil seri melawan Atletico Madrid membuat Real Madrid tertinggal 10 poin dari Barca. Madrid pun menghadapi jalan terjal untuk melindungi gelar La Liga.

Matchday El Derbi Madrileno di jornada 12 La Liga yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB, berakhir tanpa pemenang. Atletico dan Madrid harus puas dengan hasil akhir 0-0.

Ini jadi hasil 0-0 pertama dalam derby Madrid sejak 2005. Sementara bagi Madrid, ini adalah pertama kalinya mereka bermain setara tanpa gol sejak ditangani Zinedine Zidane.

Dengan hasil ini, Madrid masih tertahan di posisi tiga klasemen dengan 24 poin dari 12 matchday. Los Blancos tertinggal 10 poin dari The Catalans yang masih belum tergoyahkan di puncak klasemen usai unggul 3-0 atas Leganes.

Dengan selisih poin sebesar itu dengan pemuncak klasemen, Madrid menghadapi jalan yang superberat untuk melindungi gelar La Liga. Seperti dilansir oleh Marca, di sepanjang sejarah Divisi Primera La Liga belum pernah ada tim yang mampu menjadi juara setelah tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen.

Selisih poin terbesar yang pernah terpangkas oleh satu tim yang pada akhirnya menjadi juara adalah sembilan poin. Itu dilakukan oleh The Catalans pada 1998/1999 ketika mengejar ketertinggalan sembilan poin dari Real Mallorca untuk kemudian jadi juara di akhir musim.

Kala itu, Mallorca punya 28 poin dari 14 matchday. Sementara The Catalans mengumpulkan 19 poin dan ada di urutan ke-10 klasemen.

Madrid sendiri belum pernah tertinggal sampai 10 angka dari puncak klasemen setelah 12 matchday dalam 22 tahun terakhir. Terakhir kali Madrid tertinggal dengan selisih lebih besar adalah pada 1995/1996 kejadian mereka berjarak 12 poin dari Atletico yang memimpin klasemen.

Akankah Madrid mampu membubuhkan sejarah?

(nds/rin)


Iklan