Iklan
Iklan





Valencia – Philippe Coutinho langsung bersinar di The Catalans. Seiring dengan hal itu, muncul rumor persaingan sengit antara Coutinho dengan Andres Iniesta.

Coutinho didatangkan The Catalans dari The Reds di bursa transfer musim dingin. Harga transfernya mencapai 160 juta euro, yang membuatnya jadi pemain termahal kedua setelah Neymar Jr.

Coutinho digadang-gadang bakal jadi suksesor Iniesta di lini tengah The Catalans. Usia Iniesta memang tak muda lagi karena dirinya kini sudah berumur 33 tahun.

Kehadiran Coutinho langsung memberi gairah kontemporer di lini tengah The Catalans. Momen menghadapi Valencia, Jumat (9/2/2018) dini hari WIB, ia mencetak satu gol untuk mengantar The Catalans unggul 2-0 dan lolos ke final Copa del Rey.

Menurut Mi Otra Liga yang dilansir Express, kehadiran Coutinho sedianya tidak diterima dengan baik oleh Iniesta, yang sempat mengatakan tidak takut bakal tersisih karena Coutinho. Bahkan perang dingin keduanya sudah dirasakan anggota tim lainnya.

Valverde disebutkan sudah turun tangan mengatasi persaingan keduanya agar tak makin membesar, yang disebut Mi Otra Liga ibarat menjadi bom waktu bagi The Catalans.

Terlepas dari rumor persaingan sengit itu, Valverde memuji penampilan Coutinho momen menghadapi Valencia. Keputusannya memasukkan Coutinho menggantikan Andre Gomes di babak kedua berhasil, usai langsung bikin gol tiga menit selepas masuk lapangan.

“Biasanya butuh waktu sedikit lebih lama untuk melakukan perubahan. Tapi kami melihatnya dengan sangat jelas, kami harus mencoba membenahi lini depan sedikit,” kata Valverde yang dilansir Express.

“Andre [Gomes] membantu kami dengan kekuatannya untuk melindungi lini depan dan belakang, tapi saya melihat dengan penguasaan bola yang kami miliki, kami butuh pemain yang bisa menyelesaikan kejadian akhir. Dan permainannya berjalan dengan baik,” ucapnya menambahkan.

(yna/krs)



Iklan