Iklan
Iklan





Barca – Lionel Messi memastikan tinggal lebih lama bersama Barca FC. Diyakini koleksi 30 trofi bakal bertambah lagi.

Kepastian perpanjangan kontrak Messi dengan Barcelona itu dipastikan pada Sabtu (25/11/2017). Tim Blaugrana itu mengumumkan lewat rilis kepada email redaksi detikcom.

Perpanjangan kontrak itu mengakhiri saga kontrak Messi dengan Barcelona. Sebelum kontrak itu benar-benar diumumkan Barcelona mengklaim Messi telah menyetujui untuk bertahan lebih lama di Camp Nou.

Periode ini memang cukup krusial bagi Barcelona. Sebab, masa kontrak Messi habis pada musim panas 2018. Jika tak juga teken kontrak, maka Messi harus dilepas Barca secara cuma-cuma.

[Baca Juga: Messi Perpanjang Kontrak di Barcelona Hingga 2021!]

Dalam mengumumkan kebersamaan dengan Messi itu, Barcelona sekaligus menyebut angka-angka menarik yang sudah dicapai kedua belah pihak. Apa saja?

Sejak, menjalani debut secara resmi pada Oktober 2004, waktu itu Messi berusia 17 tahun, Messi sudah bersama-sama Barcelona sepanjang 4.788 hari, bermain dalam 602 matchday, dan mencetak 523 gol.

Jumlah gol itu membuat Messi menjadi topskorer Barca dan La Liga sekaligus sepanjang sejarah.

Bersama Barcelona dia berhasil mengoleksi 30 gol. Trofi-trofi itu didapatkan dari delapan trofi La Liga, empat Liga Champions, lima Copa del Rey, tujuh Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa, dan tiga trofi dari Piala Dunia Antarklub.

Koleksi itu membuat Messi menjadi pemilik terbanyak trofi sepanjang sejarah klub. Jumlah tersebut sebanding dengan milik Andres Iniesta.

Sukses secara individu juga diraih Messi. Bersama-sama Barcelona, dia diganjar lima kali status Ballon d’Or, empat kali dinobatkan sebagai Pichichi alias topskorer di La Liga, dan empat Sepatu Emas Eropa, yang kontemporer saja diraihnya.

Dengan pernajangan kontrak itu, kisah Messi dan Barca pun belum berhenti. Besar kemungkinan bagi Barcelona dan Messi untuk menambah panjang koleksi trofi.

Mampukah?

(fem/yna)


Iklan