Iklan
Iklan





Barca – Barca melewati duel sengit musuh Celta Vigo. The Catalans ketinggalan duluan, bisa menyetarakan lalu berbalik menang, tapi akhirnya harus puas dengan skor akhir 2-2.

Dalam partai jornada 14 La Liga Camp Nou, Sabtu (2/12/2017) malam WIB, Celta Vigo memulai dengan apik setelah Iago Aspas membawa tim tamu menang di menit ke-20.

Cuma dua menit berselang, Lionel Messi menyetarakan skor untuk The Catalans. Setelah itu Blaugrana gantian memimpin melalui gol Luis Suarez di menit ke-62.

Akan tetapi, Maxi Gomez berhasil membuat Celta Vigo pulang dengan satu poin berkat golnya di menit ke-70. Skor akhir 2-2.

Hasil itu membuat The Catalans bertengger di puncak klasemen dengan mengoleksi 36 poin, menang lima angka di Valencia yang berada di peringkat kedua dan futuristik menjalani 13 matchday. Sementara itu Celta Vigo punya 18 poin di peringkat kedelapan.

Jalannya Matchday

Celta Vigo menang duluan ketika matchday memasuki menit ke-20. Dari sisi kanan Iago Aspas mengoper ke Maxi Gomez di depan gawang.

Maxi Gomez kemudian menembak tapi bola masih bisa dihalau Marc Andre Ter Stegen di bawah mistar gawang The Catalans. Bola bergerak liar dan disambut Iago Aspas untuk membuat Celta Vigo menang 1-0.

Keunggulan itu tak bertahan lama. The Catalans langsung merancang serangan dan menyumbang penetrasi ke benteng tim tamu. Hasilnya futuristik dituai di menit ke-22.

Paulinho melakukan tekanan ke arah kotak penalti Celta Vigo dan mengoper ke arah kiri. Bola melewati Luis Suarez, tapi masih ada Lionel Messi yang tak membuang peluang untuk menyetarakan kedudukan.

The Catalans memiliki peluang untuk berbalik menang ketika laga memasuki menit ke-37. Tapi sundulan Ivan Rakitic mengarah tepat ke Ruben Blanco, penjaga gawang Celta Vigo, yang dengan jitu mengantisipasi.

Di menit-menit awal babak kedua, operan Messi ke arah Paulinho yang sedang melakukan tekanan nyaris saja berbuah gol. Paulinho dengan lihai menggiring bola dan melewati penjaga gawang, tapi bola solusi akhirnya masih luput dari sektor sasaran.

Diawali oleh serangkaian operan, The Catalans akhirnya berbalik menang di menit ke-62 lewat gol dari Luis Suarez untuk mengubah skor jadi 2-1.

Dari luar kotak penalti Messi dengan jitu menyumbang operan ke Jordi Alba di sisi kiri. Alba kemudian mengirim umpan akurat ke arah Suarez mencetak gol dari sontekan tepat di depan gawang.

Penjaga gawang Blanco kembali membuat penyelamatan apik di bawah mistar gawang Celta Vigo dengan menepis bola sundulan Messi dari jarak dekat di menit ke-66.

Empat menit berselang, gantian Celta Vigo yang menyetarakan kedudukan. Iago Aspas melakukan tekanan oke sebelum menyumbang umpan tarik untuk Maxi Gomez yang bikin gol lewat tembakan di depan gawang The Catalans. Skor 2-2.

Ter Stegen membuat penyelamatan penting di menit ke-86 ketika menghadapi sebuah serangan cepat dari Celta Vigo. Ia menepis bola sepakan Pione Sisto yang berdiri bebas di sisi gawangnya.

Di injury time menit ketiga, Sergi Roberto melambungkan bola ke area depan gawang Celta Vigo. Bola disundul oleh Paco Alcacer yang membuang peluang emas untuk bikin gol! Laga pun berakhir sama kuat 2-2.

Susunan Pemain

Barca: Ter Stegen, Sergi Roberto, Pique, Umtiti (Vermaelen 72′), Alba, Rakitic (Alcacer 79′), Busquets, Paulinho, Iniesta (Denis Suarez 53′), Messi, Luis Suarez.

Celta Vigo: Blanco, Fontas, Gomez (Gustavo Cabral 4′), Mallo, Wass, Sisto, Lobotka, Jozabed (Hernandez 84′), Mendez (Roncaglia 63′), Aspas, Gomez.

(krs/cas)


Iklan