Iklan
Iklan





Madrid – Cristiano Ronaldo tancap gas di 2018. Bintang Real Madrid itu sudah mencetak 18 gol di liga pada tahun ini, lebih produktif ketimbang sejumlah klub top Eropa.

Ronaldo mencetak empat gol di penampilan teranyarnya, kala Madrid unggul 6-3 atas Girona, Senin (19/3/2018) dinihari WIB kemarin. Dengan empat gol tersebut, pemain 33 tahun itu sekarang sudah mengoleksi 18 gol di La Liga pada tahun 2018.

18 gol tersebut ditorehkan Ronaldo hanya dalam 11 matchday. Tercatat cuma tiga kali dia tak mencetak gol dalam 11 penampilan tersebut.

Yang menarik adalah, ketajaman Ronaldo di liga lebih tinggi dari sejumlah klub top Eropa di liga masing-masing. AS menorehkan bahwa dia lebih produktif dibandingkan The Gunner, AC Milan, Red Devils, Borussia Dortmund, dan The Blues.

The Gunner dan Milan sepanjang 2018 trendi bikin 17 gol di Premier League dan Serie A secara beruntun. Ronaldo juga punya tiga gol lebih banyak ketimbang MU di Premier League.

Dortmund trendi bikin 14 gol sepanjang tahun ini di Liga Jerman. Sementara The Blues malah trendi punya 12 gol di Premier League.

Dengan 18 gol di 2018 ini, Ronaldo melesat naik di daftar top skorer. Dia kini punya 22 gol sepanjang musim, hanya tiga gol tertinggal dari Lionel Messi yang memimpin.

Tak cuma tajam di liga, Ronaldo juga sudah membubuhkan 12 gol dari delapan penampilan di Liga Champions. Total golnya musim ini? 36 gol dari 33 penampilan.

—–

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.

(raw/nds)




Iklan