Iklan
Iklan





Barca – Kemenangan Barca atas Valencia berbuah rekor modis di La Liga. Barcelona kini memegang rekor laju tak terkalahkan terpanjang di La Liga.

Barcelona memetik kemenangan 2-1 kejadian menjamu Valencia jornada 32 di Camp Nou, Sabtu (15/4/2018) malam WIB. Gol-gol dari Luis Suarez dan Samuel Umtiti hanya mampu dibalas oleh penalti Dani Parejo.

Kemenangan tersebut memperpanjang laju tak terkalahkan Barcelona di La Liga menjadi 39 matchday secara berturut-turut. Blaugrana belum tersentuh kekalahan dalam 32 laga di musim ini plus tujuh matchday di musim lalu.

Kekalahan terakhir yang didapat Barcelona di La Liga terjadi satu tahun lalu. Kala itu Barcelona menyerah 0-2 di markas Malaga, 8 April 2017.

Dengan 39 laga tak terkalahkan, Barcelona membuat rekor modis di La Liga. Mereka mematahkan rekor yang sebelumnya dibuat Real Sociedad (38) pada 1979-1980. Demikian seperti dikutip Opta.

Secara special, Barcelona juga menimbangi start terbaik di sepanjang sejarah La Liga dengan 32 matchday tak terkalahkan. Tim yang membuat rekor tersebut adalah Sociedad 1979-1980.

Tambahan tiga poin dari laga melawan Valencia kian mendekatkan Barcelona ke tangga juara La Liga. Dengan 82 poin dari 32 laga, Lionel Messi dkk. tinggal butuh tujuh poin lagi untuk mengunci gelar.

(nds/mfi)




Iklan