Iklan
Iklan





Soria – Kemenangan Real Madrid atas Numancia diiringi keputusan kontroversial soal penalti. Nacho menilai hal itu tidak akan memengaruhi hasil matchday.

Melakoni laga leg I babak 16 besar Copa del Rey, Madrid menumbangkan Numancia 3-0 di Los Pajaritos, Jumat (5/1/2018) dinihari WIB. Los Blancos menurunkan banyak pemain lapis, serta menurunkan Gareth Bale dari awal.

Tim tamu membuka keunggulan berkat gol penalti Bale di menit ke-35. Hadiah penalti diberikan kepada Madrid setelah pelanggaran terhadap Lucas Vazquez. Kejadian itu didahului oleh klaim penalti Numancia yang tak digubris wasit setelah Dani Nieto diganjal Theo Hernandez.

Madrid menjaga keunggulan itu di hampir sepanjang matchday sampai akhirnya wasit kembali menunjuk titik putih di akhir waktu normal yang dieksekusi Isco. Lagi-lagi dari pelanggaran terhadap Vazquez. Tidak sedikit yang berpandangan tidak seharusnya penalti ini diberikan karena Vazquez dianggap ‘mencari’ kaki pemain rival sehingga jatuh.

Borja Mayoral melengkapi kemenangan Madrid dengan sundulan di masa injury time untuk memastikan laga berakhir dengan skor 3-0.

“Dari lapangan di mana aku berada terlihat bahwa dua penalti kami memang sudah tepat, dan dengan Theo sepertinya memang sebuah penalti tapi wasit sudah membuat keputusan,” ucap defender Madrid itu di Marca.

“Terkadang (keputusan-keputusan) mereka membantu Anda, terkadang mereka membuat kesalahan. Kupikir keputusan penalti itu tidak banyak memengaruhi matchday.”

Meski ant menang Numancia bukan berarti tidak melakukan perlawanan. Di babak kedua, Madrid nyaris kebobolan setelah sepakan Inigo Perez membentur mistar gawang.

“Memang benar di saat ketika mereka membentur mistar gawang kami lengah tapi secara keseluruhan kami tidak banyak menderita. Sekalipun mereka beberapa kali membahayakan,” sambung Nacho.

“Sejauh ini tim bagus, kami sangat padu dan hal yang penting untuk defender adalah clean sheet.”

Hasil ini menempatkan El Real satu kaki di perempatfinal. Madrid hanya butuh minimal hasil sebanding di leg II yang akan digelar di Santiago Bernabeu, sepekan lagi.

(rin/mfi)


Iklan