Iklan
Iklan





Jakarta – Real Madrid akhirnya tunduk lagi menjalani lawatan di Liga Spanyol. Girona merupakan tim yang rentetan kemenangan El Real itu.

Di Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (29/10/2017), Madrid menelan kekalahan dengan skor akhir 1-2. Isco yang mencetak gol untuk Madrid, lalu dibalas oleh Cristian Stuani dan Cristian Portu.

Dalam data yang dilansir oleh Opta, rentetan kemenangan tandang Madrid terhenti di angka ke-13. Terakhir kali mereka tunduk terjadi di laga melawan Valencia pada 23 Februari lalu.

Catatan kemenangan berurutan Madrid di kandang musuh itu merupakan yang terpanjang di sepanjang sejarah La Liga.

Selain itu, Madrid juga kembali menuliskan kekalahan atas tim promosi setalah 20 tahun. Mereka juga menjadi tim ibukota Spanyol pertama yang ditaklukkan Girona. Atletico Madrid dan Leganes bermain sebanding melawan tim Catalan itu.

Dengan hasil ini, Madrid sudah ketinggalan jauh dari Barca di klasemen Liga Spanyol. Los Merengues ada di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 20 poin, berjarak delapan poin dari Los Cules.

Misterchip menandai bahwa Madrid tak pernah sekalipun menjadi juara kalau sudah berjarak sebanyak delapan poin dari tim pemuncak klasemen.

(cas/krs)


Iklan