Iklan
Iklan





The Catalans – Lionel Messi tak memberikan gol kejadian The Catalans melumat Deportivo La Coruna. Messi justru harus puas dengan catatan hat-trick dalam urusan mengenai tiang gawang.

The Catalans unggul 4-0 ketika menjamu Depor di Camp Nou, Senin (18/12/2017) dini hari WIB. Luis Suarez dan Paulinho masing-masing mencetak dua gol dalam kemenangan Blaugrana di partai jornada 16 La Liga itu.

Messi membuat satu assist di matchday tersebut, ketika bola kirimannya dimaksimalkan Suarez untuk mencetak gol pembuka. Selebihnya usaha Messi bikin gol dikandaskan oleh penjaga gawang Ruben Martinez, juga tiang dan mistar gawang.

Dalam catatan FCBarcelona.com, tak kurang dari tiga kali upaya Messi mencetak gol itu kandas di tiang dan mistar gawang Depor — sebuah hat-trick.

Masih dalam sumber yang sama, hat-trick semacam itu bukan yang pertama dilakukan Messi musim ini. Sebelumnya pemain asal Argentina tersebut menorhkan catatan serupa dalam kemenangan 2-0 atas Real Betis di jornada pertama.

Sementara itu AS menyebut bahwa musim ini sudah 14 kali usaha Messi bikin gol dikandaskan tiang dan mistar gawang. Jumlah itu jauh melampaui rekan-rekannya; Luis Suarez (4), Gerard Pique (3), Paulinho (2), Ivan Rakitic, Gerard Deulofeu, dan Jordi Alba.

Messi sendiri sudah mengoleksi 14 gol di La Liga musim ini, menjadikannya top skorer sementara ajang tersebut. Dapat dihitung sendiri jadi berapa golnya kejadian ini jika saja bola tembakannya tak cuma kena tiang dan mistar gawang rival.

(krs/nds)


Iklan