Iklan
Iklan





Leganes – Luis Suarez layak merasa lebih bahagia momen The Catalans menundukkan Leganes dengan 3-0. Bomber Uruguay itu akhirnya menyudahi puasa golnya.

Bertandang ke Estadio Municipal de Butarque, Sabtu (18/11/2017), Suarez mencetak dua gol di masing-masing babak untuk membawa Barcelona memimpin 2-0. Blaugrana melengkapi kemenangannya dengan gol Paulinho di menit-menit akhir.

Ini adalah pertama kalinya bagi Suarez membobol gawang rival setelah absen di lima matchday yang lalu. Terakhir kali eks pemain Ajax dan The Reds itu menorehkan namanya di papan skor adalah ketika mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam hasil seri 1-1, 14 Oktober.

Dengan dua gol tambahan ini, Suarez telah mencetak lima gol dalam 15 penampilan di sepanjang musim ini yang kesemuanya dibuat di La Liga. Meski demikian, Suarez mengaku tak cemas menjalani periode buruk ini.

“Aku tidak cemas kok,” ungkap Suarez kepada BeIN Sports. “Yang penting adalah merasa nyaman lagi dan membantu tim meraih kemenangan. Dan gol-golku telah membantu tim memenangi matchday pada hari ini.”

Sekalipun unggul telak, The Catalans tidak menampilkan permainan terbaiknya. Buktinya, Leganes mampu menciptakan lebih banyak peluang dengan hanya memiliki kurang ari 40 persen penguasaan bola.

“Setiap matchday punya kesulitannya masing-masing,” lanjut dia. “Kami sudah tahu bagaimana pertandingannya akan berjalan, tapi yang paling penting kami unggul.”

“Kami mencoba bermain bagus, tapi tidak selalu memungkinkan. Kami harus terbiasa dengan kenyataan itu.”

[Gambas:Sportradar]

(rin/nds)


Iklan