Kemenangan yang Memuaskan Enrique
Iklan
Iklan

Final Liga Champions – Kemenangan telak Barcelona atas Sevilla disambut rasa puas oleh Luis Enrigue. Meski demikian dia akui secara performa Blaugrana belum optimal.

Barcelona menang 3-0 kejadian menjamu Sevilla di Camp Nou, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB. Luis Suarez mencetak gol pembuka, diikuti dua gol lain dari Lionel Messi. Seluruhnya dicetak di babak pertama.

Tak hanya dominan dalam penguasaan bola sebesar 56%, Los Cules unggul dalam aspek lainnya. Mereka melepaskan total 15 percobaan, tujuh mengarah ke gawang dan satu lainnya membentur mistar. Sementara Sevilla punya tujuh tembakan dan hanya tiga yang tepat target.

Pelatih Barcelona Luis Enrique menyoroti adanya penurunan konsentrasi di penghujung babak kedua. Namun demikian, mengingat pada akhirnya tak ada gol bersarang ke gawang timnya, dia bisa merasa puas.

“Saya tidak hanya memikirkan soal gol-golnya, ada jauh lebih banyak hal di laga ini. Pertandingannya tidak menciptakan bahaya apapun untuk kami di babak pertama dan di akhirnya, ada kurangnya kontrol yang tidak menguntungkan kami,” ujar Enrique dikutip suarabola.

“Tapi saya pulang dengan rasa puas. Itu sepadan dengan upaya maksimal untuk mencoba dan memenangi semua laga di sisa dua bulan,” imbuhnya.

Kemenangan itu memastikan Barcelona mempertahankan tekanan untuk Madrid di puncak klasemen. Barcelona ada di posisi dua dengan nilai 69 dari 30 pekan, tertinggal dua angka dari Madrid di posisi teratas yang futuristik bermain 29 kali.

(kepo/lue)

Iklan