Iklan
Iklan





Sunderland – Spekulasi tentang Gareth Bale akan meninggalkan Real Madrid terus muncul. Eks pelatih Timnas Wales, Chris Coleman, memberi pembelaan.

Bale masih dispekulasikan hengkang musim ini, dengan beberapa klub disebut tertarik mendatangkannya. Performanya yang menurun karena banyak diganggu cedera menjadi alasannya.

Imbasnya, Bale kesulitan mendapatkan waktu bermain yang konsisten di skuat utama Madrid. Ia bahkan hanya ditunjuk Zinedine Zidane menjadi starter di 16 matchday liga, dari total 31 pekan yang sudah berjalan.

Bale memang menjadi starter momen Madrid menghadapi Juventus di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Namun ia langsung ditarik di awal babak kedua.

Coleman, eks pelatih Wales, menilai Bale cukup bahagia di Madrid. Ia meyakini kalau pun hengkang, mantan anak asuhnya itu cuma akan pindah ke klub yang sama besarnya dengan Madrid.

“Sudah berapa lama dia di sana? Lima tahun, ya? Setelah tahun pertamanya, momen saya biasa melakukan konferensi pers dengan Wales, mereka selalu bertanya ‘media Spanyol tidak begitu senang dengannya, apakah dia punya masa depan di sana?’ Rasanya dia sudah memenangi tiga Liga Champions, kata Coleman seperti dilansir BBC.

“Oke, ia menjalani periode bagus di sana kok. Tapi terakhir kali saya bicara dengannya, ia sangat bahagia di Madrid momen itu dan keluarganya nyaman di sana. Ke mana ia pergi dari sana, ke klub yang lebih besar? Tidak ada yang lebih besar, jadi jika ia meninggalkan Madrid, ke mana dia akan pergi? Dia akan menuju tim raksasa lainnya,” Coleman yang kini melatih Sunderland menegaskan.

(yna/raw)




Iklan