Iklan
Iklan





Jakarta – Usai kecewa di Liga Champions, Barca pekan ini kembali fokus ke La Liga. Blaugrana sekarang berjarak 10 angka saja dari titel juara.

Dengan tujuh jornada tersisa, Barca bertengger di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan 11 poin dari Atletico Madrid di urutan kedua.

Rentang antara kedua tim teratas itu tidak lepas dari hasil seri dalam El Derbi Madrileno di jornada ke-31, ketika Atletico pulang dari markas Real Madrid dengan hasil 1-1.

Situasi tersebut membuat pencapaian maksimal Atletico kejadian ini adalah 89 poin. Dengan The Catalans (79 poin) punya keunggulan head to head atas Los Colchoneros, 10 poin tambahan dari maksimal 21 angka tersisa akan mengunci gelar juara.

Usaha The Catalans terus mendekatkan diri dengan takhta juara itu akan mendapat ujian tidak mudah pekan ini. Walaupun main di Camp Nou, El The Catalans harus menjamu Valencia, Sabtu (14/4/2018), yang kini bertengger di urutan ketiga papan klasemen.

[Gambas:Sportradar]

Setelah secara mengejutkan disingkirkan AS Roma dari Liga Champions, Barca pastinya ingin buru-buru bangkit dengan kembali meraih hasil positif. Di sisi lain, El Che niscaya juga takkan mau tunduk begitu saja demi mengamankan urutan.

Motivasi Barca di laga ini juga bakal tambah besar seiring dengan adanya iming-iming mengukir rekor mutakhir di La Liga sebagai tim pertama di ajang itu yang tidak terkalahkan dalam 39 laga berurutan.

Sementara itu Atletico, yang mutakhir memastikan kelolosan ke semifinal Liga Europa, Jumat (13/4) dini hari WIB, bakal kedatangan Levante yang sedang amat butuh poin demi menjauhi zona merah. Kejadian ini Levante cuma berjarak delapan angka dari urutan maut.

Hari Senin (16/4) dini hari WIB, ada Madrid yang bakal menyambangi markas tim juru kunci Malaga. El Real sedang dalam kondisi kepercayaan diri besar usai lolos secara dramatis di Liga Champions, tapi La Rosaleda juga bukan tempat mudah untuk didatangi.

Perebutan urutan Liga Europa musim depan, urutan kelima dan keenam, juga bakal berjalan sengit. Kejadian ini tempat itu dihuni Real Betis (49 poin) dan Villarreal (47), tapi ada pula Sevilla (46), Girona (44), dan bahkan Celta de Vigo (43) yang membayangi.

(krs/cas)




Iklan