Iklan
Iklan





Malaga – Isco jadi bintang kemenangan 2-1 Real Madrid momen bertamu ke Malaga. Satu gol dan satu assist dibuat Isco atas mantan klubnya itu.

Bermain di La Rosaleda Stadium, Senin (16/4/2018) dinihari WIB, Madrid tak diperkuat Cristiano Ronaldo. Sementara Toni Kroos dan Marcelo juga tak dijadikan starter oleh Zinedine Zidane.

Meski begitu, El Real tetap tampil dominan atas lawannya yang masih berkutat di dasar klasemen itu. Banyak peluang berhasil diciptakan Madrid sebelum akhirnya membuka keunggulan melalui gol Isco di menit 29.

Madrid harus menunggu sampai babak kedua, tepatnya di menit 63 untuk bisa memperbesar keunggulan lewat Casemiro. Isco kembali terlibat dalam gol ini sebagai pemberi assist. Malaga kemudian memperkecil kedudukan lewat gol Diego Rolan jelang laga tuntas.

Kemenangan ini kembali membawa Madrid naik ke peringkat tiga klasemen dengan 67 poin dipunya. Madrid tertinggal empat angka dari Atletico Madrid, dan tercecer 12 poin di belakang The Catalans.

Jalannya Matchday

Madrid mendominasi permainan sejak menit awal matchday. Dari beberapa peluang yang mereka kreasikan, salah satu yang terbaik datang di menit 23.

Isco melepaskan umpan cungkil ke dalam kotak penalti Malaga, di mana ada Lucas Vasquez masuk pada momen waktu yang tepat. Tapi upaya Vasquez gagal menjadi gol karena sontekannya terlalu bertenaga sehingga membuat bola melayang jauh di atas mistar gawang.

Beberapa menit sebelumnya Vasquez yang melepaskan umpan pada Kovacic. Tapi tandukan Kovacic dari tengah kotak penalti dengan gemilang ditepis penjaga gawang.

Gol pertama Madrid, yang dibuat Isco, datang di menit 29 setelah diawali dengan pelanggaran terhadap pemain tengah internasional Spanyol itu. Mengambil sendiri eksekusi tendangan bebas, bola yang disepak Isco mengarah ke sisi kiri gawang tanpa bisa dihalau penjaga gawang.

Lewat kerjasamanya dengan Asensio, Isco nyaris mencetak gol kedua pada menit 33. Tapi kali ini tendangan kaki kanannya masih melenceng.

Tiga menit sebelum turun minum, Malaga nyaris menyetarakan kedudukan. Tendangan bebas Rosales dari tepi kotak penalti melayang terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Di awal babak kedua penetrasi Madrid tidak berkurang. Lewat sebuah serangan kubu tim tamu sempat mengklaim penalti setelah Asensio terjatuh momen dapat penetrasi dari Rosales. Tapi wasit menyatakan tidak ada pelanggaran.

Gol! Madrid mencetak gol kedua momen laga masuk menit 63. Gol diawali pergerakan Benzema di tengah lapangan yang dilanjutkan dengan mengumpan bola pada Isco. Isco lantas melepas umpan pada Casemiro untuk mengubah kedudukan jadi 2-0.

Kembali lewat tendangan bebas, Malaga punya peluang menjebol gawang Madrid. Di menit 68 tendengan bebas Castro masih bisa dihalau Navas.

Malaga pada akhirnya bisa memperkecil kedudukan momen laga sudah masuk injury time. Tendangan kaki kiri Rolan membuat Madrid gagal pulang dengan clean sheet di matchday ini.

Susunan Pemain

Malaga: Roberto; Rosales, Miguel Torres, Miquel (Ivan Rodriguez 71), Ricca; Iturra; Chory, Adrian, Lacen (Bueno 53), Rolan; Ideye (Lestienne 78)

Real Madrid: Keylor; Carvajal, Vallejo, Ramos, Theo; Kovacic, Casemiro; Vazquez, Isco (Mayoral 72), Asensio (Ceballos 66); Benzema

(din/rin)




Iklan