Iklan
Iklan





Barca – Duel El Clasico akan digelar akhir pekan ini. Pemain senior Barca Andres Iniesta meyakini, sekalipun Barca unggul, tidak akan menentukan gelar juara.

El Clasico jilid pertama 2017/18 naik pentas di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Pertarungan itu mencatat pekan terakhir La Liga sebelum memasuki libur musim dingin.

Barcelona masih memimpin klasemen dengan perolehan 42 poin, menang 11 poin dari Madrid, yang masih punya sisa satu matchday. Apabila mampu mendulang angka penuh, Los Cules akan memperlebar jaraknya menjadi 14 poin dari Madrid sekaligus memiliki keuntungan besar dalam persaingan titel juara.

Iniesta percaya gelar juara bisa dipastikan pada paruh musim pertama Apalagi, Atletico Madrid hanya berjarak enam poin dari Barcelona di peringkat kedua.

“Terus terang, kukira tidak begitu (persaingan gelar akan berakhir),” jawab Iniesta apakah kemenangan Barcelona akan membuat Madrid keluar dari persaingan gelar.

“Sulit mengatakan tentang La Liga akan berakhir di bulan Desember,” sambung pemain tengah Barcelona itu yang dikutip Soccer Way.

“Kalau memang benar bahwa kami bisa unggul di sini, maka itu akan menjadi sebuah langkah besar, tapi kami tidak boleh melupakan Atletico Madrid, yang cuma tertinggal enam angka.”

“Kami menantikan untuk memainkan sebuah matchday yang hebat dan mencoba untuk mendapatkan tiga angka,” Iniesta mencetuskan.

Barca sukses mempermalukan Madrid 3-2 di Bernabeu pada pertemuan terakhir kedua klub di La Liga, April 2017. Namun, pada akhirnya Madrid lah yang tampil sebagai kampiun di akhir musim dengan keunggulan tiga poin dari Iniesta cs.

[Gambas:Sportradar]


(rin/nds)


Iklan