Iklan
Iklan





Madrid – Raul Gonzalez sudah punya tujuan setelah tak lagi berkarier di lapangan hijau. Dia akan segera memulai kursus kepelatihan demi impiannya menangani tim.

Raul memang sudah pensiun sejak 2015 setelah kali terakhir bermain di New York Cosmos. Tapi, kehidupannya setelah itu lebih banyak dihabiskan sebagai duta Real Madrid atau berperan sebagai komentator.

Barulah tiga tahun setelah itu, Raul menyaradi bahwa sepakbola masih jalan hidupnya. Oleh karenanya, Raul kini sudah berpikir untuk mulai mengambil kursus kepelatihan seperti yang dijalani lebih dulu oleh mantan rekan setimnya, Zinedine Zidane, yang kini melatih Madrid.

Raul pun tengah mempersiapkan diri untuk mengambil lisensi awal dalam sektor kepelatihan agar nantinya bisa masuk dalam staf kepelatihan Madrid.

“Kami sudah memulai tahun pertama untuk mengambil lisensi A dan B,” ujar Raul seperti dikutip Soccerway.

“Itu langkah pertama untuk bisa melatih dan setidaknya jadi pelatih di level usia muda, dan dalam setahun ke depan barulah kami bisa memulai mengambil lisensi pro UEFA, yang membuat kami bisa melatih tim manapun,” sambungnya.

“Sekarang yang terpenting adalah mendapat lisensi kepelatihan dan kontemporer bicara dengan klub (Madrid) Juni nanti.”

“Kami harus menganalisa segala kemungkinan. Dengan mengikuti kelas ini, saya bisa melihat sepakbola dari sisi berbeda.”

Raul akan bersama-sama dengan beberapa pemain seangkatannya termasuk Xavi Hernandez, yang mengambil kursus kepelatihan di Federasi Sepakbola Spanyol. Raul adalah lulusan akademi Madrid yang debut tahun 1994 dan bermain hingga 2010 dengan total 741 penampilan serta 323 gol.

“Akan ada 16 orang yang ikut. Xavi tiba hari Selasa ini”

“Banyak dari kami yang pernah jadi rekan setim atau bahkan musuh. Saya yakin kursus akan menyenangkan nantinya dan kami akan belajar banyak dari sana,” tutupnya.

(mrp/krs)




Iklan