Iklan
Iklan





Madrid – Antoine Griezmann pamer ketajaman ketika Atletico Madrid bertemu Leganes. Griezmann mencetak empat gol untuk memenangkan Atletico dengan skor 4-0.

[Gambas:Video 20detik]

Dalam lanjutan La Liga di Wanda Metropolitano, Kamis (1/3/2018) dinihari WIB, Atletico menang 2-0 hingga jeda. Griezmann menjebol gawang Leganes di menit ke-26 dan 35.

Pada paruh kedua, Atletico mencetak dua gol tambahan melalui Griezmann di menit ke-56 dan 67 untuk memantapkan kemenangan mereka.

[Gambas:Sportradar]

Kemenangan ini membuat Atletico terus membuntuti The Catalans di puncak klasemen. Atletico duduk di peringkat kedua dengan 61 poin dari 26 matchday. Mereka hanya tertinggal empat poin dari Barcelona meski sang lawan trendi akan bertanding melawan Las Palmas pada Jumat (2/3/2018) dinihari WIB.

Sementara itu, Leganes duduk di peringkat ke-14 dengan perolehan 30 poin.

Jalannya Matchday

Atletico langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Laga trendi berjalan satu menit, Diego Costa membuat tembakan keras yang masih menyamping dari gawang Leganes.

Los Colchoneros memang menguasai penguasaan bola dan menerapkan umpan-umpan pendek nan tajam. Tapi, tak mudah bagi mereka menembus lini belakang Leganes yang bermain disiplin.

Pada menit ke-11, Leganes malah nyaris membuka keunggulan terlebih dahulu. Javier Eraso lepas dari peringkat offside, tapi sontekannya sedikit menyamping dari gawang Jan Oblak.

Tempo menjadi cepat dan Atletico mulai mendapat ritmenya. Pada menit ke-15, kesempatan emas datang dari tendangan bebas. Setelah Angel Correa diganjal sedikit di luar kotak penalti, Griezmann nyaris membuat gol. Namun, tendangan bebasnya masih membentur mistar gawang.

Leganes tak mau takluk begitu saja. Mereka membuktikan juga mampu tampil agresif dan membuat Atletico menumpuk pemainnya. Pada menit ke-22, giliran Gerard Gumbau yang membuat peluang untuk Leganes.

Tendangan keras jarak jauhnya mengenai mistar gawang Oblak. Sempat terjadi kemelut dan Gabriel melakukan tembakan menuju kiri gawang yang kosong. Beruntung bagi Atletico, masih ada Filipe Luis yang menyelamatkan bola. Sebuah ancaman nyata untuk Atletico dan mereka harus waspada.

Griezmann memecahkan kebuntuan di menit ke-26. Dalam sebuah serangan balik, Koke membuat umpan terobosan akurat yang membuat Griezmann lepas dari kawalan dua pemain bertahan Leganes. Ujung tombak Prancis itu dengan mudah membuat gol untuk Atletico.

Atletico mendapatkan momentum setelah gol tersebut. Mereka terus-menerus melakukan serangan hingga akhirnya Griezmann membuat gol kedua pada menit ke-35. Setelah percobaan sebelumnya terkena mistar, kali ini tendangan bebas sang pemain melesat deras ke gawang Leganes. Tim tuan rumah menang 2-0.

Empat menit kemudian Griezmann nyaris membuat hat-trick. Tapi, percobaannya masih bisa ditahan Ivan Cuellar, penjaga gawang Leganes. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, Atletico masih menguasai matchday. Mereka beberapa kali mencoba menekan pada 10 menit awal, tapi tak satu pun berbuah peluang nyata.

Malah Leganes yang membuat peluang pada menit ke-51. Sepakan keras Nourdin Amrabat masih bisa ditepis oleh Oblak.

Berselang lima menit, Griezmann berhasil membuat hat-trick. Melalui umpan tarik akurat Filipe Luis, Griezmann membuat tandukan terukur yang tak bisa dijangkau Cuellar. Atletico menang 3-0.

Sudah menang tiga gol, Atletico mulai menurunkan tempo. Tapi, ini membuat mereka lebih mudah memanfaatkan serangan balik.

Ketika Leganes sedang asyik menyerang, serangan balik Atletico di menit ke-67 berbuah hasil. Lini belakang Leganes yang menciptakan ruang dimanfaatkan dengan baik oleh Diego Costa yang membuat akselerasi memikat. Sang penyerang membuat umpan akurat yang diakhiri tendangan voli Griezmann. Gol keempat Griezmann pada laga ini.

Tiga menit kemudian, Costa nyaris membuat kedudukan menjadi 5-0. Kembali dari serangan balik, Costa berhadapan satu musuh satu dengan penjaga gawang. Tapi, tembakan kerasnya masih bisa ditepis Cuellar.

Hal tersebut dilanjutkan dengan kesempatan lain. Umpan Griezmann berhasil dicocor Diego Godin. Namun, gol tersebut dianulir karena sang pemain sudah terlebih dahulu berada di peringkat offside.

Atletico sudah di atas angin, dan Diego Simeone pun mengganti Griezmann dan Costa dengan dua penyerang lainnya Fernando Torres dan Kevin Gameiro.

Tempo menurun,dan Atletico mencoba mengontrol tempo yang ada. Sesekali mereka menusuk, tapi kesempatan lewat tendangan bebas Saul Niguez dan tusukan Koke tak berbuah hasil.

Leganes sudah bermain tanpa beban. Satu kesempatan emas mereka dibuat menit terakhir melalui tembakan Raul Garcia. Tapi, Oblak menepisnya dengan sempurna. Laga pun berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Atletico.

Susunan Pemain
Atletico Madrid: Oblak; Luis, Godin, Gimenez, Juanfran; Correa, Saul, Partey (Vitolo 60′), Koke; Costa (Torres 72′), Griezmann (Gameiro 72′)

Leganes: Cuellar; Rico (Amrabat 46′), Munoz, Mantovani, Bustinza; Garcua, Gabriel (Mozo 46′), Gumbau, Ramos; Guerrero, Eraso (Naranjo 56′)

(mfi/nds)



Iklan