Iklan
Iklan





Valencia – Kontroversi “gol hantu” dari Lionel Messi bisa saja semakin ramai jika tepat setelah itu gawang The Catalans langsung bobol lewat serangan balik Valencia.

Duel Valencia versus The Catalans menjadi sorotan utama di jornada 13 La Liga. Bukan cuma karena menghadapkan dua tim teratas klasemen, yang pada akhirnya harus puas berbagi poin dalam skor 1-1, melainkan juga akibat adanya kontroversi.

Kontroversi lahir ketika bola tembakan Messi, yang coba ditangkap penjaga gawang Neto, terlepas dan bergulir ke gawang. Neto akhirnya memang bisa menghalau bola tapi si kulit bundar terlihat sudah melewati garis gawang.

Saat itu memang terlihat jelas, khususnya di layar televisi. Tapi rupanya luput dari pengamatan wasit Ignacio Iglesias Villanueva dan kedua hakim garisnya. Gol Messi pun tak dianggap.

Messi sendiri sempat merayakan gol tersebut. Disertai beberapa rekannya, pemain asal Argentina tersebut berlari ke pojok lapangan untuk merayakan, tanpa sadar kalau wasit tidak menganggap ada gol.

Selama sejenak para pemain Valencia pun sempat terlihat tidak ngeh dengan keputusan wasit untuk terus bermain. Tapi setelah sadar, serangan balik kilat pun langsung dilakukan El Che.

Maka dengan cepatnya bola sampai ke lini depan, dengan situasi empat pemain The Catalans vs tiga pemain Valencia. Bola kemudian dikuasai Simone Zaza, yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola masih melenceng dari sektor sasaran.

Setelah bola keluar lapangan, pemain The Catalans sontak memprotes wasit. Kontroversi niscaya kian ramai jika kejadian itu bola tendangan Zaza bersarang di gawang The Catalans, tepat setelah “gol hantu” Messi.

(krs/cas)


Iklan