Iklan
Iklan





London – Cesc Fabregas memuji setinggi langit Lionel Messi yang disebutnya punya sikap rendah hati meski sudah menjadi bintang seperti momen ini.

Messi tak pelak disebut sebagai bintang sepakbola terbaik momen ini bersama Cristiano Ronaldo yang selalu disebut-sebut sebagai rivalnya. Ukurannya apalagi kalau bukan trofi yang sudah didapatnya sejauh ini.

Dia sudah meraih lima gelar Ballon d’Or dari sisi individu sementara bersama The Catalans ada total delapan gelar La Liga, empat trofi Liga Champions serta deretan trofi bergengsi lainnya.

Wajar saja jika banyak yang mengelu-elukan Messi baik di dalam maupun luar lapangan. Apalagi sebagai pesepakbola top, Messi tentu punya banyak penggemar yang senantiasa menanti kesempatan berharga bisa bertemunya.

Menurut Fabregas yang merupakan eks rekan setim Messi, peseapkbola Argentina itu selalu menunjukkan sikap rendah hati di depan fans yang berbeda jauh ketimbang kebintangannya di lapangan hijau.

“Saya sangat mengagumi Lionel Messi karena apa yang sudah dicapainya di seakbola, apa yang sudah dia capai, apa artinya dia untuk seluruh anak di dunia, untuk semua orang yang menyukai sepakbola, dia begitu rendah hati,” ujar Fabregas seperti dikutip Soccerway.

“Seperti itulah dia, seperti itulah cara dia memperlakukan orang lain, caranya hidup dengan istri dan anak-anaknya, semuanya biasa-biasa saja,” sambungnya.

“Tidak mudah memang, tidak mudah untuk momen ini ketika semua orang membicarakan Anda dan Anda sudah memenangi begitu banyak trofi, Anda adala pemain terbaik dunia – terkadang Anda bertekuk lutut dan Anda seperti berada di dunia khayal, tapi dia memang seperti itu.”

“Dan saya apresiasi sekali itu karena saya menganggapnya sebagai teman dan itu tidak mudah. Menurut saya fantastis jika orang sepertinya bisa bersikap apa adanya,” tutup Fabregas.

(mrp/krs)


Iklan