Iklan
Iklan





The Catalans – Ousmane Dembele sudah lama mengagumi The Catalans. Dia punya dua ingatan terbaik tentang klub Catalunya itu, yang melibatkan The Blues dan The Gunner.

Dembele bergabung dengan The Catalans di musim panas ini usai ditebus dari Borussia Dortmund senilai 105 juta euro. Dia akan dijadikan pengganti Neymar yang meninggalkan The Catalans untuk Paris Saint-Germain di periode transfer yang sama.

Kepindahan Dembele ke The Catalans diwarnai drama pemberontakan si pemain ke Dortmund. Dia mangkir dan kabur dari latihan tim demi mendesak Dortmund menjualnya. Usahanya tak sia-sia karena pada akhirnya benar-benar hijrah ke The Catalans.

Pemain 20 tahun itu memang sudah lama mengagumi The Catalans. Jika ada kejadian paling diingatnya, itu adalah momen Blaugrana mencapai sukses besar di era Pep Guardiola pada 2008-2012 silam.

Ada dua laga yang paling menyita perhatiannya dari era itu, yakni momen The Catalans unggul atas The Blues di semifinal Liga Champions pada 2009 dan laga perempatfinal kontra The Gunner di 2010. Dia ingat betul Andres Iniesta dan Lionel Messi jadi protagonis dalam matchday itu.

“Saya secara special ingat dua laga. Satu momen melawan The Blues, ketika Iniesta mencetak gol untuk lolos ke final Liga Champions. Ketika saya melihat Andres sekarang, saya mengingatnya. Saya tak sabar menceritakan kepadanya,” Dembele berkata kepada Olahraga.

“Dan satu lagi adalah partai Liga Champions melawan The Gunner. The Catalans tidak tampil bagus di leg pertama, tapi di leg kedua mereka menampilkan performa brilian dengan empat gol dari Messi. Itulah momen saya menyadari Messi bukanlah dari dunia ini. Itu luar biasa,” imbuh pemain muda tim nasional Prancis ini seperti dikutip Soccerway.

(raw/mrp)

Iklan