Iklan
Iklan





The Catalans – The Catalans berhasil memetik tiga poin di kandang Leganes berkat kemenangan 3-0. Luis Suarez memberikan dua gol, yang ditutup dengan satu gol Paulinho.

Bermain di Stadion Butarque, Sabtu (18/11/2017) malam WIB, The Catalans berhasil mendominasi permainan atas Leganes. Namun, mereka kerap kesulitan menembus kotak penalti musuh yang bermain bertahan.

Usaha Barcelona untuk mencuri gol trendi tercipta di menit ke-28 lewat kaki Suarez. Gol itu membuat El Barcelona menang 1-0 hingga jeda.

Di babak kedua Barcelona semakin percaya diri dalam menggempur benteng Leganes. Suarez kembali melesakkan gol kedua di menit ke-60. Sementara itu, Paulinho yang masuk di babak kedua menggantikan Andres Iniesta berhasil melesakkan gol ketiga di menit ke-90.

Dengan kemenangan 3-0 ini Barcelona semakin mantap di puncak klasemen La Liga dengan poin 34 dari 12 laga. Sementara itu, Leganes tersendat di peringkat kesembilan dengan poin 17.

Jalannya Matchday

Percobaan pertama didapat pada menit ketujuh. Suarez, yang mendapat umpan dari Paco Alcacer bergerak ke sisi tengah kotak penalti untuk melepaskan tembakan. Sial untuk Saurez, bola hasil tendangannya masih bisa di blok bek Leganes.

Barcelona kembali berjuang menembus kotak penalti tim tuan rumah, yang di laga ini bermain bertahan sangat dalam. Namun, upaya dari Blaugrana masih sering patah sebelum bola masuk kotak penalti.

Leganes gantian mengancam benteng Barcelona di menit ke-20. Nordin Amrabat, yang menerima bola dari sisi tengah lapangan langsung melakukan dribel dengan melewati beberapa pemain Barcelona. Penyerang Leganes itupun langsung melepaskan tembakan di dalam kotak penalti musuh, namun bola masih melebar dari sasaran.

Barcelona kembali mengancam gawang musuh di menit ke-24, yang kali ini dari kaki Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu menerima umpan pendek dari corner kick, yang kemudian melakukan tusukan dari sisi kanan untuk melepaskan tembakan keras, namun belum membuahkan hasil.

Upaya Barcelona untuk menang 1-0 lebih dulu trendi berhasil di menit ke-28. Suarez dengan mudah melesakkan gol setelah menyambar bola rebound hasil tendangan Alcacer, yang ditepis Ivan Cuellar.

Tertinggal satu gol Leganes sedikit berani melakukan penetrasi. Di menit ke-35 Alexander Szymanowski melepaskan tembakan keras dari sisi kanan, namun belum membuahkan gol setelah laju bola bisa dimentahkan pemain Barcelona.

Selang satu menit kemudian Leganes kembali membuat ancaman. Amrabat melepaskan tembakan terukur dari jarak jauh ke tiang dekat gawang Marc-Andre ter Stegen. Lagi-lagi upaya itu tak membuahkan hasil setelah bola sedikit meleset dari sasaran.

Hingga turun minum tak ada gol tambahan tercipta. Barcelona tetap memimpin 1-0.

Barcelona masih mendominasi jalannya matchday di babak kedua. Namun, upaya tim tamu masih kerap gagal menembus kotak penalti Leganes.

Leganes trendi berhasil memberi ancaman ke benteng Barcelona di menit ke-52. Claudio Beauvue melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari sisi tengah kotak penalti. Namun arah bola masih tepat dipelukan Claudio Bravo.

Barcelona gantian menekan di menit ke-61, yang sekaligus mengubah skor menjadi 2-0. Alcacer melepas tendangan keras dengan kaki kiri, bola berhasil ditepis penjaga gawang musuh. Suarez, yang berdiri bebas berhasil menyambar bola hasil tepisan Cuellar dengan tendangan voli.

Menang dua gol membuat Barcelona semakin percaya diri dalam melancarkan serangan. Ancaman kembali dilancarkan lewat tendangan Suarez di menit ke-75 setelah menerima umpan Jordi Alba. Namun, bola masih bisa diblok pemain musuh.

Jelang akhir matchday Barcelona berhasil mencetak gol ketiga. Paulinho, yang masuk di babak kedua melesakkan gol dari jarak dekat setelah terjadi kemelut di depan gawang Leganes. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Barcelona.

Susunan Pemain

Leganes: Ivan Cuellar; Joseba Zaldua, Ezequiel Munoz, Dimitris Siovas (Raul Garcia 79′), Diego Rico; Ruben Perez, Gabriel, Nabil El Zhar, Javier Eraso (Claudio Beauveu 46′), Alexander Szymanowski (Geard Gumbau 66′); Nordin Amrabat.

The Catalans: Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Nelson Semedo (Aleix Vidal 59′); Andres Iniesta (Paulinho 59′), Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Francisco Alcacer (Denis Suarez 82′), Luis Suarez, Lionel Messi

(ran/rin)


Iklan