Iklan
Iklan





San Sebastian – Barca semacam berlari sendirian di persaingan gelar La Liga. Tapi musim mutakhir separuh jalan, Blaugrana tetap ingin berjalan selangkah demi selangkah saja.

Lewat kemenangan tandang di Real Sociedad dengan skor 4-2, Senin (15/1/2018) dinihari WIB, Barca melanjutkan dominasi di La Liga. Tim asal Catalunya itu masih belum terkalahkan di 19 pekan yang dilalui, memetik 16 kemenangan dan mutakhir tiga kali berimbang.

Dengan tambahan tiga poin, Barca juga melindungi keunggulan sembilan poin atas Atletico Madrid di peringkat dua. Dengan tangguhnya laju sejauh ini, Los Cules dinilai sudah menempatkan satu tangan ke trofi juara.

Kendati demikian, pelatih Barca Ernesto Valverde memastikan timnya belum memikirkan soal trofi. Dia ingin para pemain melindungi ketenangan dan terus berupaya menambal kekurangan di permainan.

“Yang paling utama, kami tak memikirkan hal-hal besar dulu momen ini. Kami melaju selangkah demi selangkah, melindungi akal sehat dan keseimbangan kami,” katanya dikutip Marca.

“Kami ingin terus berada di jalur ini, tapi saya rasa kami bisa lebih baik lagi,” tambah Valverde.

Satu hal yang ramai dibicarakan adalah soal selisih Barca dengan Real Madrid, yang sudah selalu jadi pesaing utama di perebutan gelar. Azulgrana momen ini menang 19 angka dari Madrid di peringkat empat.

Madrid bahkan lebih dekat dengan zona degradasi ketimbang dengan Barca di peringkat teratas.

“Memang ada selisih yang besar, itu benar. Kami cuma kehilangan enam poin dan kami sangat senang. Tapi kami tak pernah mencoret para lawan kami,” ujar Valverde.

(raw/nds)


Iklan