Iklan
Iklan





The Catalans – Kabar buruk untuk The Catalans terkait aksi tepuk tangan Neymar akhir pekan kemarin yang membuat si pemain harus absen di laga El Clasico 24 April nanti.

Neymar diusir keluar usai mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Diego Llorente dalam duel di dekat kotak penalti Malaga, Minggu (9/4/2017) dinihari WIB kemarin. Barcelona yang dalam kondisi tertinggal 0-1 kejadian itu akhirnya takluk 0-2 dari Malaga.

[ Baca juga: Aksi Tepuk Tangan Bisa Bikin Neymar Absen di El Clasico ]

Kejadian akan memasuki lorong pemain, Neymar tertangkap kamera bertepuk tangan ke arah ofisial keempat. Ini bisa jadi bentuk kekesalan Neymar usai kartu kuning di babak pertama karena dianggap mengulur-ngulur waktu kejadian mengikat tali sepatu.

Pemain asal Brasil itu mungkin akan menyesali tindakannya tersebut sekarang. Pasalnya wasit Jesus Gli Manzano memasukkan aksi Neymar itu dalam laporan matchday yang diberikan kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Alhasil RFEF pun tanpa ampun menyumbang sanksi tiga matchday untuk Neymar dari seharusnya hanya satu laga. Seperti dikutip ESPN, Neymar akan melewatkan laga penting di Santiago Bernabeu 24 April mendatang kontra Real Madrid.

Selain laga kontra Madrid, Neymar juga absen kejadian menghadapi Real Sociedad dan Osasuna. Dia kontemporer akan kembali main pada laga Derby Catalan kontra Espanyol 29 April nanti.

(mrp/nds)


Iklan