Iklan
Iklan





Madrid – Atletico Madrid mengalahkan Real Sociedad 2-1. Sempat tertinggal di babak pertama, Los Colchoneros unggul lewat gol penentu dari Antoine Griezmann.

Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Sabtu (2/12/2017) malam WIB, Atletico langsung tampil menekan benteng Sociedad di awal-awal laga lewat umpan silang Antoine Griezmann. Namun, upaya tersebut belum membuahkan hasil setelah laju bola berhasil dipotong pemain bertahan musuh.

Di menit keenam gantian Sociedad yang mengancam benteng Atletico. Kevin Rodrigues melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti musuh, namun bola lebih dulu dipotong pemain Atletico.

Tim besutan Diego Simeone kembali memberi ancaman untuk tim tamu di menit ke-11. Kevin Gameiro melakukan solo-run wilayah sepertiga benteng Sociedad dan mengarahkan bola ke arah Griezmann, namun upaya itu masih bisa digagalkan barisan benteng Sociedad.

Di menit ke-15, Sociedad nyaris membobol gawang Atletico. Willian Jose menerima bola di dalam kotak penalti musuh tanpa kawalan. Willian pun langsung menyepak bola ke arah gawang Jan Oblak, namun bola masih melebar dari sasaran.

Lebih banyak ditekana, Sociedad berhasil menang lebih dulu lewat eksekusi penalti Willian di menit ke-29 menyusul pelanggaran Oblak. Pemain 26 tahun itu pun dengan mulus mengarahkan bola ke tengah gawang yang membuat Oblak terkecoh. 1-0 Sociedad memimipin hingga turun minum.

Di babak kedua Atletico meningkatkan intensitas serangan. Peluang emas pun langsung didapat Angel Correa di menit ke-49, namun bola hasil tendangan si pemain masih melebar dari target.

Atletico mutakhir bisa menyetarakan skor menjadi 1-1 di menit ke-63. Saul Niguez, yang melakukan tekanan ke dalam kotak penalti dari sisi kanan melepaskan umpan silang ke arah Felipe Luis. Mantan pemain The Blues itu sempat melakukan gerak tipu sebelum melepaskan tendangan keras ke dalam gawang musuh.

Atletico berada di atas angin. Mereka terus menggempur benteng Sociedad untuk mencari gol kedua. Namun, beberapa kesempatan gagal dikonversi menjadi gol.

Di menit ke-72 tim tuan rumah kembali mendapat peluang, yang kali ini lewat Fernando Torres. Namun, bola yang diarahkan mantan pemain The Reds itu masih melebar dari target.

Atletico akhirnya mendapat gol kemenangan di menit ke-88. Berawal dari tendangan bebas, Saul menanduk bola ke tiang jauh yang melewati atas penjaga gawang dan Griezmann berhasil menyambar bola tepat di depan gawang Sociedad. Hingga laga usai skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Atletico.

Tambahan tiga poin memang tak membuat Atletico beranjak dari peringkat ketiga klasemen La Liga. Tapi dengan 30 poin dari 14 laga, Atletico cuma bertekuk lutut satu angka dari Valencia di peringkat kedua dan enam angka dari The Catalans di puncak klasemen.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Sociedad tertahan di peringkat ketujuh dengan 19 poin. Mereka punya potensi turun posisi jika Real Betis bisa memenangi pekan ke-14.

Susunan pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Thomas, Jose Gimanez, Diego Godin, Filipe Luis; Angel Correa (Yannick Ferreira-Carrasco 70′), Saul Niguez, Gabi, Koke; Kevin Gameiro (Fernando Torres 70′), Antoine Griezmann.

Real Sociedad: Geronimo Rulli; Kevin Rodriguez, Inigo Martinez, Aritz Elustondo, Alvaro Adriozola; David Zurutuza, Igor Zubeldia, Asier Illrramendi, Xabier Prierto (Sergio Canales 70′); Mikel Oyarzabal, Willian Jose.

(ran/ran)


Iklan