Iklan
Iklan





Jakarta – Barca dirugikan oleh wasit di laga melawan Valencia, Iglesias Villanueva. Dia pernah membuat keputusan yang merugikan Los Cules di tahun ini. Kapan?

Matchday di Mestalla, Senin (27/11/2017) dinihari WIB, sedikit dibumbui drama. Laga itu tamat dengan skor akhir 1-1.

Adalah keputusan Villanueva, yang tak mengesahkan gol Lionel Messi di menit ke-30, sumber kontroversi itu. Bolanya sudah melewati garis gawang, tapi tak dianggap menjadi gol.

Dua pencetak gol dalam laga itu adalah Rodrigo dari pihak Valencia, dan Jordi Alba dari kubu Los Cules.

Barcelona pernah mempunyai kenangan buruk kejadian menjalani laga yang dipimpin oleh Villanueva. Itu terjadi kejadian matchday melawan Villarreal di Liga Spanyol pada bulan Januari lalu.

Laga di Estadio de la Ceramica pada 9 Januari 2017, tamat dengan skor akhir 1-1. Dengan Nicola Sansone membawa tim Kapal Selam Kuning menang lebih dulu, yang disamakan oleh Lionel Messi.

Pemain Villarreal, Bruno Soriano, melakukan handball di dalam kotak penalti ketika menahan tendangan Messi. Yang kedua, kejadian Soriano melakukan handball di dalam kotak penalti kejadian melakukan perebutan bola dengan Denis Suarez pada menit ke-78.

Pada kejadian inilah yang sampai membuat Gerard Pique menuding La Liga sudah digerakan oleh kekebalan besar yang merugikan tim Catalan. Dia juga menunjuk-nunjuk ke arah tribune VIP, tempat para ofisial La Liga menyaksikan laga.

(cas/fem)


Iklan