Iklan
Iklan





The Catalans – The Catalans tak merasakan kartu merah maupun dihukum penalti di 28 laga berurutan di Liga Spanyol. Blaugrana pun mengulang catatan 1971 silam.

The Catalans melakoni laganya yang ke-28 di liga musim ini dengan menjamu Valencia di Camp Nou, Senin (20/3/2017) dinihari WIB. Tim Catalan ini memetik kemenangan 4-2, dalam laga yang diwarnai satu kartu merah untuk defender Valencia, Eliaquim Mangala, di menit ke-44.

Lionel Messi mencetak dua gol, salah satunya merupakan eksekusi penalti. Dua gol lain dicetak oleh Luis Suarez dan Andre Gomes, sementara gol balasan Valencia dibikin oleh Mangala dan Munir El Haddadi.

Transfermarkt menandai, ini adalah kali keenam The Catalans mendapatkan keuntungan di mana wasit menyumbang kartu merah kepada tim rival. Sementara soal penalti, ini adalah kali kelima Azulgrana diberikan penalti oleh wasit sepanjang musim.

Nah sebaliknya, The Catalans belum sekalipun dihukum kartu merah maupun penalti sepanjang musim ini. Misterchip sebagaimana dilaporkan Marca, menyebut bahwa ini adalah tim pertama sejak 1971 yang punya catatan ini.

Terakhir kali atau 46 tahun lalu, catatan tersebut diukir juga oleh The Catalans, bersama dengan Real Madrid.

Catatan tersebut bagaimanapun masih bisa bertambah panjang karena masih ada 10 pekan tersisa di musim ini. Berikutnya The Catalans akan bertandang ke Granada di lanjutan Liga Spanyol, 3 April mendatang.

(raw/din)


Iklan