Iklan
Iklan





Madrid – Atletico Madrid mengendus adanya pendekatan ilegal yang dilakukan Barca terhadap Antoine Griezmann. Atletico pun melaporkan hal ini ke FIFA.

Griezmann momen ini masih terikat kontrak dengan Atletico hingga 2022. Namun, dalam beberapa hari terakhir ujung tombak asal Prancis itu santer dikabarkan telah didekati oleh kubu Barcelona.

Surat kabar Mundo Deportivo melaporkan bahwa Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sudah bertemu dengan keluarga Griezmann terkait transfer dari Atletico pada musim panas tahun depan. Mundo Deportivo mengklaim pertemuan tersebut dilakukan di sebuah restoran di Barca.

Atletico menganggap apa yang dilakukan oleh Barcelona bukan hanya melanggar regulasi FIFA, tapi juga memengaruhi integritas La Liga. Pasalnya, Atletico momen ini merupakan pesaing terdekat Barcelona di La Liga dan kedua klub terpisah enam poin di papan klasemen. Di mata Atletico, tindakan Barcelona mendekati Griezmann adalah gangguan dalam upaya mereka mengejar Barcelona di liga.

“Komplain telah diajukan terkait kontak yang berkali-kali terjadi antara Barca, si pemain, dan orang dekatnya,” ungkap sumber Atletico kepada AS.

“Dia adalah pemain yang terikat kontrak jangka panjang dan ini tak boleh terjadi. Apalagi, klub menganggap ini bisa memengaruhi kompetisi di mana Barcelona momen ini memimpin klasemen dan Atletico di urutan kedua,” kata sumber tersebut.

FIFA mengonfirmasi bahwa mereka menerima laporan dari Atletico terkait masalah ini.

“Kami bisa mengonfirmasi bahwa kami telah menerima komplain dari Atletico de Madrid terkait persoalan ini,” ujar juru bicara FIFA kepada AFP.

(mfi/raw)


Iklan