Iklan
Iklan





Manchester – The Catalans sedang mencari pelatih trendi untuk musim depan. Manajer Manchester City Josep Guardiola kembali menutup kemungkinan peluang balik ke Catalan.

2016-17 akan menjadi musim terakhir Luis Enrique menjabat sebagai pelatih The Catalans. Pelatih berusia 46 tahun itu memilih tidak menambah kontraknya karena ingin beristirahat.

Spekulasi mengenai siapa mengganti Enrique telah berembus. Sementara ini pelatih Sevilla Jorge Sampaoli menjadi kandidat terdepan di antara nama-nama yang muncul seperti Ronald Koeman (Everton), Ernesto Valderde (Athletic Bilbao), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), dan Arsene Wenger (The Gunner).

Guardiola memang pernah memiliki sejarah yang mengesankan momen membesut Lionel Messi dkk. selama empat tahun. Dia membawa The Catalans menjuarai enam gelar di 2009, termasuk meraih treble sebelum hengkang pada 2012.

Tapi di sisi lain, Guardiola sedang memulai kariernya bersama City. Meski belum mantap-mantap amat, The Citizens masih berpeluang menjuarai tiga kompetisi utama: Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Kontrak Guardiola di Manchester masih tersisa 2019. Amat sulit bagi Guardiola untuk berhenti di tengah jalan.

“Periode saya di Barceloan sudah tamat, saya tidak akan pernah kembali, seperti seorang manajer pertama di The Catalans, tidak pernah lagi,” ucap Guardiola di Manchester Evening News.

“Sudah tamat. Saya sudah bilang berulang kali,” lugas dia.

(rin/mrp)


Iklan