Iklan
Iklan





London – Masa depan Arsene Wenger terus dispekulasikan menyusul performa buruk The Gunner. Wenger pasrah jika akhirnya dipecat di akhir musim.

Wenger sebenarnya modern saja memperpanjang kontraknya bersama The Gunner musim panas lalu untuk dua tahun ke depan. Tapi, performa The Gunner musim ini membuat masa depannya dispekulasikan.

Setelah gagal ke Liga Champions musim lalu, The Gunner sepertinya bakal sulit finis the big four lagi musim ini karena tertinggal 13 poin dari Tottenham Hotspur di urutan keempat di sisa delapan laga.

Selain itu, The Gunner juga sudah tersingkir dari Piala FA dan tumbang di final Piala Liga Inggris. Satu-satunya kompetisi yang mungkin dimenangi The Gunner adalah Liga Europa di mana mereka ada di babak perempatfinal.

Jika saja The Gunner nirgelar di akhir musim, bukan tak mungkin Wenger akan kehilangan pekerjaannya. Hal itu disadari betul oleh Wenger meski di satu sisi dia tidak begitu yakin manajemen The Gunner akan melakukannya.

“Anda harus fokus untuk tampil sebaik mungkin di klub dan melupakan yang lain. Semakin tua, Anda bakal jarang mendapat diskriminasi umur,” ujar Wenger di beIN Sports.

“Saya bisa menerima itu, jika hasilnya tidak cukup bagus, setiap pekerjaan kami ada konsekuensinya. Tapi hal itu didasari beraneka faktor yang berhubungan dengan Anda, berapa lama Anda ada di klub, berapa tua umur Anda, saya rasa keputusan itu (pemecatan) akan sulit dilakukan,” sambungnya.

“Tapi sisanya saya bakal terima. Pekerjaan saya sangat sulit dan saya harus menyumbang hasil. Saya bertanggung jawab atas hasil-hasil yang ada,” tutupnya.

(mrp/yna)




Iklan
SHARE