Iklan
Iklan





Manchester – Manchester City akan menghadapi Tottenham Hotspur setelah secara menyakitkan terlempar dari Liga Champions. Laga ini dibidik jadi kejadian kebangkitan City.

City gagal bertahan di Liga Champions setelah disingkirkan The Reds dengan agregat 1-5 dalam laga perempatfinal yang berlangsung dua leg. Hasil itu sangat mencolok untuk The Citizens yang sejak musim pertama sangat menjanjikan lajunya.

Kegagalan itu juga membuat City menuliskan pencapaian terburuk musim ini. Tim besutan Pep Guardiola tumbang secara berturut-turut di tiga laga terakhirnya, yakni dua melawan The Reds dan satu melawan Red Devils.

Kini, City dinanti Spurs di Premier League dalam laga yang berlangsung di Wembley, Minggu (15/4/2018) dini hari WIB. Vincent Kompany percaya laga ini akan menjadi momentum kebangkitan timnya.

“Saya pikir kami selalu mencari jawaban dengan cara di lapangan. Ini cara terbaik untuk melakukannya,” kata Kompany seperti dikutip dari Sky Sports.

Kemenangan akan menjadi penting untuk City di laga ini untuk memuluskan laju meraih juara liga. Momen ini City memuncaki klasemen dengan 84 poin, menang 13 angka dari MU selaku lawan terdekat.

“Yang sudah lewat adalah masa lalu, kami sudah memenangkan banyak matchday, tetapi dalam banyak hal ini adalah musim mini sampai akhir untuk mencapai target yang kami punya dan mengatur kami untuk musim berikutnya,” sambungnya.

“Saya yakin bahwa kekalahan di Liga Champions akan memberi kami lebih banyak motivasi untuk kembali dan memiliki level yang sama untuk musim depan. Dan itu adalah kunci bagi saya,” ujar Kompany.

(ran/krs)




Iklan
SHARE