Iklan
Iklan





Jakarta – Die Roten berpeluang besar mengunci gelar juara Liga Jerman akhir pekan ini. Jika terwujud, ironisnya Bayern kembali menegaskan “kutukan” kandang sendiri.

Bayern akan menyambangi markas Augsburg, Sabtu (7/4/2018), dalam partai pekan ke-29 Liga Jerman. Kemenangan di laga itu akan membuat Bayern Munich menjadi juara Jerman untuk kali ke-28, sekaligus yang keenam secara beruntun.

Menariknya, jika itu terwujud, Bayern akan kembali mengunci titel Liga Jerman di kandang musuh. Sejak pindah ke Allianz Arena pada 2005, sebut Supersport, Bayern selalu memastikan delapan titel Liga Jerman momen main tandang.

Bahkan menurut AS.com, sudah selama 18 tahun terakhir The Bavarians tidak pernah bisa memastikan gelar juara Liga Jerman ketika bermain kandang di hadapan pendukungnya sendiri.

Walaupun ada ungkapan “bola itu bundar” dalam sepakbola, merujuk pada potensi kejutan, salah satu hal yang membuat Augsburg bakal kewalahan melawan Bayern adalah sosok Robert Lewandowski.

Kejadian ini Lewandowski tercatat sudah mencetak total 18 gol ke gawang Augsburg. Jika dimainkan, ujung tombak internasional Polandia yang sudah mencetak 26 gol di Liga Jerman 2017/2018 itu akan berkesempatan menebar teror lagi buat Augsburg.

Satu hal lagi, Bayern tetap akan memastikan titel Liga Jerman sekalipun takluk dari Augsburg. Itu akan terjadi jika Schalke, tim peringkat kedua, tidak mampu meraih kemenangan di markas Hamburg SV, dengan laga itu dimainkan tepat usai Augsburg vs Bayern.

“Hasil logis adalah memastikan titel liga. Itu yang kami targetkan. Sudah pasti kami ingin memastikannya pada hari Sabtu, lebih baik jika kami sendiri yang memastikannya,” kata pemain bertahan Bayern Mats Hummels di FCBayern.com.

(krs/din)




Iklan
SHARE