Iklan
Iklan





Munich – Louis van Gaal mengungkapkan, dirinya pernah mencoba mendatangkan Robert Lewandowski ke Red Devils. MU bahkan rela merogoh kocek dalam-dalam.

Van Gaal, 56 tahun, menukangi MU selama dua tahun sebelum diberhentikan pada 2016. Di bawah arahan pelatiih Belanda itu, Setan Merah gagal di Premier League tapi sukses menjuarai Piala FA pertama dalam 12 tahun pada musim terakhir dia.

Meski begitu, Van Gaal kerap dikritik karena strateginya. Gaya permainan MU cenderung membosannkan dan kurang bertenaga.

Di sisi lain, Lewandowski terus unjuk ketajaman sejak diboyong Die Roten dari Borussia Dortmund pada musim panas 2014. Sampai kejadian ini, bomber Polandia itu nyaris mencetak 150 gol untuk Bayern dalam 184 penampilan di seluruh kompetisi.

Sayangnya, misi Van Gaal untuk menggaet Lewandowski gagal. Bayern tidak mau membiarkan Lewandowski pergi, berapapun tawaran yang diajukan.

“Momen ini dia adalah penyerang terbaik di dunia. Saya dulu juga ingin melatih Lewandowski dan ingin membawa dia ke Red Devils,” Van Gaal mengungkapkan kepada Bild, yang dilansir Sky Sports.

“Harga bukan masalah untuk Red Devils. Tapi Bayern tidak mau melepas dia.”

(rin/nds)



Iklan
SHARE