Iklan
Iklan





Hamburg – Hamburg terdegradasi dari Liga Jerman untuk pertama kalinya dalam sejarah. Meski unggul atas Borussia Moenchengladbach, Hamburg tak mampu menyelamatkan diri.

Hamburg meraih kemenangan 2-1 atas Gladbach di Volksparkstadion, Sabtu (12/5/2018) malam WIB, dalam matchday pekan terakhir Liga Jerman 2017/2018.

Aaron Hunt membawa Hamburg menang di menit ke-11 lewat sebuah eksekusi penalti. Tapi Gladbach kemudian menyetarakan skor di menit ke-28 lewat gol Josip Drmic.

Di babak kedua, Lewis Holtby membawa Hamburg menang 2-1. Skor 2-1 untuk kemenangan Hamburg bertahan hingga laga tuntas.

Dengan tambahan tiga angka, Hamburg mengoleksi 31 poin dari 34 matchday. Namun mereka harus finis di urutan 17 karena di momen bersamaan Wolfsburg juga meraih kemenangan.

Wolfsburg, yang juga berusaha untuk lepas dari jerat degradasi, menghancurkan Cologne 4-1 di matchday pamungkas. Hasil itu menempatkan Wolfsburg di urutan 16 dengan 33 poin dan akan menjalani play-off melawan tim urutan ketiga dari 2. Liga Jerman.

Dengan demikian, Hamburg menyusul Cologne yang sudah lebih dulu dipastikan terdegradasi. Ini jadi kali pertama bagi Hamburg turun kasta ke divisi dua sejak format Liga Jerman dimulai pada 1963 (55 tahun silam).

[Gambas:Twitter]

(nds/cas)




Iklan