Iklan
Iklan





Jakarta – Zlatan Ibrahimovic menyudahi petualangan kariernya di Eropa tanpa trofi Liga Champions. Kutukan itu rupanya masih belum bisa disudahi Ibra.

Ibra memutuskan kontraknya bersama Red Devils yang sejatinya masih tersisa hingga musim panas nanti. Tapi, Ibra tak mau cuma jadi cadangan abadi di MU ketika lini depannya sudah sesak dengan pemain.

LA Galaxy dipilih Ibra untuk mengembalikan performanya setelah menurun drastis usai cedera ligamen lutut April tahun lalu. Padahal sebelum itu Ibra dalam tren positif dan jadi topskorer MU.

Sayangnya Ibra tak bisa melawan umur dan cedera yang menggerogotinya. Kepergian Ibra ke Benua Amerika tentu meninggalkan rasa penasaran dalam dirinya mengingat ada satu hal yang belum dilakukan, yakni mengangkat trofi Liga Champions.

Pasalnya ‘Si Kuping Besar’ jadi salah satu trofi bergengsi yang belum pernah didapat Ibra di Eropa. Selama ini Ibra kerap dijuluki ‘Si Jago Kandang’ karena hanya bisa membawa timnya berprestasi di level lokal.

Mulai dari Ajax, Juventus, Nerazzurri, The Catalans, AC Milan, dan Paris St-Germain, Ibra selalu berhasil meraih trofi liga. Dia cuma gagal momen di MU dan klub pertamanya Malmo.

Tapi tidak halnya dengan di Liga Champions di mana Ibra selalu gagal beprestasi di sana. Pencapaian terbaiknya di kompetisi itu hanya semifinal bersama The Catalans di 2009/2010 sebelum dihentikan Inter.

Meski demikian, Ibra setidaknya sudah merasakan manisnya trofi kompetisi klub antarEropa yakni Liga Europa. Sayangnya Ibra tak bermain di final karena cedera lutut. Selain Liga Europa, ada satu kompetisi Eropa yang dimenanginya yakni Piala Super Eropa bersama The Catalans pada 2009.

Memang manusia itu tidak ada yang sempurna, termasuk Ibra.

(mrp/rin)




Iklan
SHARE