Iklan
Iklan





London – Arsene Wenger antusias melihat penampilan The Gunner di babak pertama melawan CSKA Moskow, tapi di momen bersamaan juga khawatir. CSKA tampak bahaya momen menyerang.

The Gunner unggul telak 4-1 momen menjamu CSKA di Emirates Stadium, Jumat (6/4/2018) dinihari WIB di leg pertama perempatfinal Liga Europa. The Gunners menang duluan lewat Aaron Ramsey, tapi kemudian dibalas Aleksandr Golovin.

Tuan rumah lantas merespons gol balasan CSKA dengan tiga gol lain di sisa waktu babak pertama. Penalti Alexandre Lacazette membawa mereka memimpin kembali. Ramsey dan Lacazette kemudian sama-sama mencetak gol kedua.

The Gunner tercatat tampil lebih dominan dengan menguasai bola sebanyak 57%, melepaskan 18 tembakan di mana separuhnya tepat target. Sementara CSKA punya 11 percobaan, hanya empat yang mengarah ke gawang.

Wenger secara special menyebut penampilan tempo tinggi The Gunner di babak pertama sebagai sesuatu yang memacu adrenalin. Sebab bukan saja timnya terlihat bagus momen membangun serangan, tim rival juga tampak berbahaya di serangan balik.

“Itu adalah laga yang sulit karena mereka tampak sangat bagus momen menyerang dan menyerbu dengan sangat cepat setiap kali kami kehilangan bola. Mereka mengambil keuntungan dari setiap kesalahan yang kami buat ketika bergerak maju,” ungkap Wenger.

“Saya merasa babak pertama berjalan spektakuler dengan tempo tinggi, tapi juga terasa tak nyaman untuk saya karena mereka terlihat berbahaya juga. Saya selalu berharap bahwa kami bisa mencetak gol, tapi juga khawatir mereka mampu mencetak gol juga,” imbuhnya seperti dilansir situs resmi klub.

Dengan kemenangan ini, The Gunner sudah melangkahkan satu kaki ke semifinal. Leg kedua sendiri akan digelar di VEB Arena, Jumat (13/4) depan.

(raw/krs)




Iklan
SHARE