Iklan
Iklan





The Catalans – Lionel Messi kembali menjadi bintang kemenangan The Catalans kejadian menghadapi Athletic Bilbao. La Pulga menari lagi di Camp Nou.

The Catalans mengalahkan Bilbao 2-0 di Camp Nou, Minggu (18/3/2018), dalam matchday La Liga pekan ke-29. Dua gol tuan rumah dicetak Paco Alcacer dan Messi di babak pertama.

Special bagi Messi, ia menuliskan namanya di papan skor usai melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal dibendung Kepa Arrizabalaga.

Messi bermain nyaris sempurna di laga itu. Whoscored menandai, Messi melakukan sembilan shots dengan lima yang on target, lima kali melakukan dribble sukses, sekali melepaskan umpan kunci, sekali melakukan tekel, dan satu gol dicetaknya. Ratingnya mencapai 9.06, alias menjadi man of the match.

Opta juga menandai, Messi akhirnya mencetak gol perdana dari luar kotak penalti selain lewat tendangan bebas. Sebelumnya, enam gol dari luar kotak penalti selalu dilakukannya lewat tendangan bebas, dengan yang terakhir ke gawang Atletico Madrid, 4 Maret lalu.

Untuk merayakan golnya, Messi pun melakukan sesuatu yang jarang dilihat. Ia berjoget di depan pendukung The Catalans, dengan gaya menggoyangkan tubuhnya yang diakhiri dengan memberi acungan telunjuk ke arah fans.

[Gambas:Twitter]

Messi sudah mencetak 25 gol di La Liga sejauh ini, memimpin daftar topskorer sementara. Sementara bagi The Catalans, tambahan tiga poin membuat mereka kokoh memimpin klasemen La Liga denga raihan 75 poin dari 29 laga.
(yna/din)



Iklan
SHARE