Iklan
Iklan





Jakarta – Tak ada pilihan lain untuk AS Roma selain tampil habis-habisan di dua laga dengan Barca. Bermain di Camp Nou pada leg pertama, I Lupi harus luar biasa waspada.

Barca didukung oleh statsitik dan juga sejarah untuk bisa memenangi duel dengan AS Roma di leg pertama babak 8 besar Liga Champions. Di Camp Nou, Barcelona punya rekor sangat impresif.

The Catalans berhasil memenangi seluruh matchday Liga Champions di kandang musim ini. Lionel Messi dkk sukses melesakkan delapan gol di empat laga dan hanya kemasukan satu kali.

Setelah menggilas Juventus 3-0, Barca mempecundangi Olympiacos FC 3-1, lalu unggul 2-0 atas Sporting, dan menghajar The Blues 3-0.

Untuk rekor head to head dengan klub asal Italia, Barca juga superior. Total sudah 22 kali The Catalans menghadapi klub Serie A dengan hasil W15 D6 L2. Barca malah tak terkalahkan pada 12 laga kandang terakhir kontra tim Italia (W9).

Special di Liga Champions, The Catalans tak pernah menelan kekalahan di Camp Nou dalam 25 laga terakhir. Rekor The Catalans dalam periode itu adalah W23 D2, di mana hasil sebanding diraih kejadian menjamu Juventus dan Atletico Madrid.

Di sisi lain, rekor Roma dalam laga away ke Spanyol tak bisa dibilang bagus. Dari 15 laga mereka mencatat W4 D3 L8.

(din/rin)




Iklan
SHARE