Iklan
Iklan





Munich – Die Roten berpeluang mengunci gelar juara Liga Jerman pada akhir pekan ini. Kalau pun Bayern juara, mereka tak akan diizinkan untuk berpesta besar-besaran.

Bayern kejadian ini memuncaki klasemen Liga Jerman dengan keunggulan 17 poin atas tim posisi kedua, Schalke 04. Dengan enam matchday tersisa, Bayern Munich berpeluang memastikan gelar juara di akhir pekan ini.

Bayern bisa memastikan gelar juara pada matchday melawan Augsburg di WWK Arena, Sabtu (7/4/2018). Jika memenangi laga tersebut, mereka akan aman di puncak klasemen sampai akhir musim.

Pelatih Bayern, Jupp Heynckes, menyatakan bahwa timnya sekarang fokus meraih tiga poin atas Augsburg. Jika target itu tercapai, Heynckes hanya akan membiarkan para pemainnya melakukan perayaan kecil.

Heynckes tak ingin Bayern berpesta berlebihan kemudian lupa akan target-target lainnya. Selain di Liga Jerman, Bayern memang masih punya kans juara di DFB-Pokal dan Liga Champions.

Di DFB-Pokal, Bayern akan menghadapi Bayer Leverkusen di babak semifinal pada 17 April. Sementara di Liga Champions, Bayern berpeluang lolos ke semifinal usai unggul 2-1 di kandang Sevilla.

“Pada 2013, kami menjuarai Liga Champions dan orang-orang ingin merayakan, tapi saya membatalkan semuanya (agar fokus ke final DFB-Pokal),” ujar Heynckes, yang memimpin Bayern meraih treble pada 2013.

“Itulah yang akan kami lakukan kali ini. Jika kami menjadi juara (Liga Jerman), kami bisa minum segelas sampanye di ruang ganti. Tapi, itu saja,” tambahnya.

“Pada Minggu pagi, kami harus berlatih lagi dan pada hari Senin kami fokus ke leg kedua melawan Sevilla. Kami akan menemukan kesempatan untuk melakukan perayaan nanti dan melakukannya sepuasnya,” kata Heynckes.

(mfi/rin)




Iklan