Iklan
Iklan





Wigan – Southampton menjejakkan kakinya di semifinal Piala FA. Ini setelah The Saints unggul 2-0 atas Wigan Athletic.

Pada laga perempatfinal yang dihelat di DW Stadium, Minggu (18/3/2018) malam WIB, Southampton berambisi untuk lolos setelah performa buruk di Premier League. Momen ini Southampton berada di urutan ke-18 dan belum lama memecat Mauricio Pellegrino dari kursi manajer.

Kini Mark Hughes yang jadi manajer dan ini jadi matchday pertamanya di Southampton. Wigan yang lebih agresif di babak pertama tak mampu menjebol benteng Southampton.

Di babak kedua, Southampton yang lebih banyak menunggu dan melakukan serangan balik mematikan akhirnya mampu menciptakan gol di menit ke-62.

Berawal dari korner Dusan Tadic, bola yang mengarah ke tengah kotak penalti disontek oleh Pierre-Emile Hojbjerg yang menembus gawang Wigan.

Southampton berkesempatan menambah gol di menit ke-72 tapi penalti Manolo Gabbiadini mampu ditepis Christian Walton.

Hasrat Wigan untuk memaksakan laga berakhir setara pupus setelah serangan balik Southampton di masa injury time membuahkan gol kedua. Mendapat umpan dari Nathan Redmond, Cedric Soares melepaskan tendangan ke tiang jauh.

Southampton unggul dua gol tanpa balas dan berhak menyusul dua tim Premier League lainnya, Tottenham Hotspur dan Red Devils. Semifinal Piala FA musim ini dipastikan akan diisi oleh tim-tim Premier League karena satu laga perempatfinal lainnya mempertemukan Leicester serta The Blues.

Wigan pun harus angkat koper setelah sebelumnya membuat kejutan dengan menyingkirkan Manchester City di babak kelima.

(mrp/din)



Iklan
SHARE