Iklan
Iklan





Turin – Leonardo Bonucci menjelaskan alasan merayakan golnya ke gawang Juventus. Hal itu terjadi karena fans Juve mencemooh dirinya setiap menyentuh bola.

Untuk pertama kalinya Bonucci kembali ke Allianz Stadium setelah tujuh musim bermain dengan kostum Juve. Dalam laga yang berlangsung pada Minggu (1/4/2018) dinihari WIB, pemain bertahan 31 tahun ini mencetak gol ke gawang mantan timnya dengan kostum AC Milan.

Bonucci mencetak gol lewat sundulan di menit ke-28 untuk menyeimbangkan skor menjadi 1-1 usai membalas gol Paulo Dybala di menit kedelapan. Gol itu terjadi setelah menyambar bola hasil umpan corner kick Hakan Calhanoglu dan juga menaklukkan Giorgio Chiellini yang menjaganya.

[Gambas:Video 20detik]

Tanpa disangka-sangka, Bonucci melakukan perayaan gol ke mantan timnya. Dia merayakan gol tersebut lantaran sejak menit pertama mendapat cemoohan dari fans tuan rumah setiap kali menyentuh bola.

“Itu benar-benar suatu kejadian emosional. Saya pikir sambutan itu 50-50, mereka lebih suka mencemooh saya dan saya menghormati itu, tapi saya rasa saya sudah menyumbang banyak hal kepada Juventus dan bermain lebih banyak ketimbang siapapun dalam tujuh tahun terakhir di sana,” kata Bonucci kepada Sky Olah tubuh Italia

“Saya tidak memiliki dendam terhadap fans, karena mereka berhak melakukan apapun yang dimau. Itu adalah matchday yang intens dan emosional. Saya tidak berencana merayakan gol saya, tetapi cemoohan itu membuat saya berpikir ulang,” sambungnya.

“Saya sempat bercanda dengan mantan rekan setim saya tentang laju tak kebobolan, karena saya berada di sana ketika Juventus menandai rekor 979 menit tak kebobolan.”

Di akhir laga Milan gagal membawa pulang poin dari markas Juve. Di babak kedua Rossoneri kebobolan dua gol lewat Juan Cuadrado dan Sami Khedira yang membuat laga tuntas dengan skor 1-3 untuk kemenangan tuan rumah.

[Gambas:Video 20detik]

(ran/mrp)




Iklan
SHARE