Iklan
Iklan





Gelsenkirchen – Die Roten setidaknya harus menunggu hingga pekan depan untuk memastikan gelar juara liga. Ini menyusul kemenangan Schalke 04 atas Freiburg.

Bayern sejatinya bisa jadi juara Liga Jerman di pekan ke-28 ini andaikan mampu mengalahkan Borussia Dortmund yang juga harus dibarengi kegagalan Schalke meraih tiga poin.

Sebelum kick-off kontra Freiburg, Schalke sebagai tim urutan kedua punya 49 poin, selisih 17 poin dari Bayern di puncak klasemen. Jika saja Schalke setara atau bertekuk lutut, Bayern bisa jadi juara dengan poin penuh di Allianz Arena, Sabtu (31/3/2018) malam WIB ini.

Pasalnya selisih minimal kedua tim menjadi 19 poin dan Schalke tak mungkin lagi mengejar di enam pekan tersisa. Tapi, Schalke memang tak mau Bayern cepat-cepat merayakan pesta juaranya.

Pada laga kandang di Veltins Arena, Schalke unggul dua gol tanpa balas atas Freiburg di mana seluruh gol hadir di babak kedua lewat Daniel Caligiuri dan Guido Burgstaller.

Dengan kemenangan ini, Schalke yang berselisih 14 poin momen ini di urutan kedua, setidaknya bisa menahan pesta juara Bayern hingga pekan depan.

Alhasil Bayern harus memperpanjang masa 18 tahun tak pernah memastikan gelar juara di kandang sendiri. Sebab Bayern akan bertandang ke Augsburg di pekan ke-29. Hingga berita ini diturunkan, Bayern memimpin 5-0 atas Dortmund di babak pertama.

(mrp/din)




Iklan