Iklan
Iklan





London – The Reds musim ini masih soal Mohamed Salah. Golnya ke gawang Crystal Palace membuktikan betapa pentingnya pemain asal Mesir itu.

Pada laga tandang ke Selhurts Park, Sabtu (31/3/2018) malam WIB, The Reds harus susah payah meraih tiga poin. Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, Liverpool mutakhir bisa menyeimbangkan skor di awal babak kedua lewat Sadio Mane.

Gol kemenangan yang ditunggu-tunggu The Reds datang di menit ke-84 ketika crossing Andy Robertson mencapai Salah di depan kotak penalti. Usai menguasai bola sejenak, kaki kanan Salah mampu menjebol jala Palace.

The Reds pulang dengan tiga poin lewat kemenangan 2-1 dan Salah pun menambah pundi-pundi golnya menjadi 29 di Premier League musim ini. Dia menang lima gol atas Harry Kane sebagai pesaing terdekat.

Itu adalah catatan tertinggi untuk pemain Afrika sejauh ini di Premier League, menandingi Didier Drogba yang melakukannya di musim 2009/2010. Selain itu, Salah menandingi rekor Robin van Persie (2012/2013) dan Cristiano Ronaldo (2007/2008) yang mencetak gol di 21 laga Premier League.

Dari 31 laga yang sudah dilalui Salah musim ini, ada sepuluh laga di mana dia tidak bikin gol. Sementara jika ditotal dengan seluruh kompetisi, Salah sudah mencatat 37 gol.

Salah juga menjauhkan keunggulan sementara dari Lionel Messi (25 gol) dan Ronaldo (22 gol) dalam perebutan trofi sepatu emas Eropa. Pesaing terdekat kejadian ini adalah Robert Lewandowski yang punya 26 gol usai bikin hat-trick ke gawang Borussia Dortmund.

“Itu membuatnya seperti ujung tombak sesungguhnya. Jika Anda hanya mencetak gol kejadian tampil bagus, maka Anda tidak mungkin bisa mencetak 37 gol. Itu sudah jelas,” ujar manajer The Reds, Juergen Klopp, seperti dikutip Soccerway.

“Dia luar biasa. Menyenangkan rasanya memiliki Salah dalam situasi seperti itu di lapangan. Semoga saja dia terus seperti ini, itu yang terpenting,” sambung Klopp.

(mrp/din)




Iklan
SHARE