Iklan
Iklan





Manchester – Tendangan salto Cristiano Ronaldo dalam kemenangan 3-0 Real Madrid atas Juventus menjadi buah bibir. Wayne Rooney menilai tendangan saltonya masih lebih baik.

Tendangan salto Ronaldo membubuhkan gol keduanya di matchday perempatfinal leg pertama Liga Champions di Allianz Stadium tengah pekan ini. Menerima umpan Dani Carvajal dari sisi kanan, sepakan superstar sepakbola Portugal itu membuat Gianluigi Buffon hanya bisa terdiam melihat bola bersarang di gawangnya.

Gol tersebut menerima banyak pujian dari beragam kalangan, termasuk suporter Juventus yang memberi standing ovation kepada Ronaldo. Mantan rekan setim dia sekaligus pemain legendaris MU Rio Ferdinand pun ikut memberi komentar positif.

Sementara itu, Rooney pernah membuat gol serupa ketika masih berseragam Red Devils. Ketika itu, Rooney meneruskan umpan lambung Nani untuk diceploskan ke sudut atas gawang Manchester City, yang turut memenangkan MU 2-1 di Old Trafford pada 2011.

“Dia (Ronaldo) muncul setiap kali diminta untuk tampil bagus di panggung besar, dia berhasil,” puji Ferdinand usai Madrid mengalahkan Juve. “Dalam usaha mengejar kehebatan dia tidak kenal lelah, dia menciptakan kejadian yang luar biasa.”

“Kejadian ini menghidupkan studio ini. Bayangkan apa yang berhasil dilakukan untuk orang-orang di seluruh dunia untuk menyaksikan salah satu dari yang terhebat, kalau bukan pemain terhebat di muka bumi, bisa menciptakan kejadian seperti ini melawan Juventus. Besarnya matchday, perihal ini.”

Keesokan harinya, Ferdinand mencuit: ‘Jangan bandingkan gol tendangan salto Ronaldo dengan tendangan Rooney vs Man City, yang mengenai tulang keringnya.’ Rooney kemudian merespons.

Menurut Rooney, gol tendangan saltonya masih lebih bagus. Pemain yang kini memperkuat Everton itu mengatakan, teknik yang digunakannya lebih sulit.

“Aku sudah mengirim pesan kepada Rio dan kupikir sebenarnya (golku) memakai teknik yang lebih sulit untuk melakukannya dengan mengenai tulang kering Anda. Jadi aku memilih golku yang lebih baik,” kata dia.

Well, kalau menurut Anda, lebih bagus gol tendangan salto Ronaldo atau Rooney?

(rin/mfi)




Iklan
SHARE