Iklan
Iklan





London – The Blues tampil dominan, punya banyak peluang, tapi gagal unggul. Di mata manajer Antonio Conte, hal-hal itu menjadi gambaran sempurna untuk musim Chelsea.

The Blues cuma bermain setara 1-1 dengan West Ham United di Stamford Bridge, Minggu (8/4/2018). Menang lebih dulu melalui gol Cesar Azpilicueta di babak pertama, tim tuan rumah gagal mempertahankannya di babak kedua setelah gawang mereka dibobol Javier ‘Chicharito’ Hernandez.

Hasil akhir itu tak mencerminkan betapa dominannya The Blues dalam matchday tersebut. Dengan penguasaan bola sekitar 60%, tim tuan rumah membuat 23 percobaan mencetak gol meski cuma enam yang tepat sasaran. Sementara itu, West Ham cuma membuat empat percobaan di sepanjang laga dan dua yang mengarah ke gawang.

“Saya pikir dengan matchday ini kami bisa melihat musim kami. Musim kami seperti ini. Kami bisa menciptakan banyak peluang, tapi kami tak bisa memaksimalkannya,” ujar Conte seperti dikutip BBC.

“Kami tidak efisien dan kemudian kami menghadapi dua tembakan dan kemasukan satu gol. Matchday ini adalah musim kami. Ini sangat disayangkan karena kami mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang mencetak gol,” imbuhnya.

“Tapi, ketika Anda tidak mencetak gol, tapi menciptakan banyak peluang, sangat sulit untuk unggul. Matchday ini menjelaskan musim kami. Performa bagus, iya, tapi kami sering tampil bagus (musim ini) dan tumbang, atau cuma setara. Seringkali kami tampil bagus, tapi tak memenangi matchday,” kata Conte.

Hasil setara ini mempersulit usaha The Blues untuk merebut tiket Liga Champions musim depan. Mereka masih menempati urutan kelima klasemen dengan 57 poin, tertinggal sepuluh poin dari Tottenham Hotspur yang ada di urutan keempat.

(mfi/raw)




Iklan
SHARE