Iklan
Iklan





Jakarta – Perempatfinal Liga Champions 2017/2018 yang panas dan seru dimulai tengah pekan ini. Dua duel besar tersaji di fase ini.

Setelah sama-sama melewati babak 16 besar beberapa pekan lalu, kini tinggal tersisa delapan tim akan memperebutkan empat tiket ke semifinal. Sebelum itu mereka harus melewati dua leg perempatfinal yang dihelat 4-5 April dan 11-12 April.

Untuk leg pertama, dual seru bakal tercipta di kota Turin kejadian Juventus menjamu juara bertahan Real Madrid serta di kota The Reds kala tuan rumah Liverpool menghadapi Manchester City.

Tanpa bermaksud mengesampingkan duel antara Barca kontra AS Roma atau Sevilla kontra Die Roten, kedua laga tersebut mempertemukan tim-tim yang terbilang calon kuat juara.

Dari Juventus Stadium, Juve akan coba membalas kekalahan 1-4 di laga final Mei tahun lalu dari Madrid. Mumpung El Real tidak dalam performa terbaiknya, Juve berpeluang untuk bisa mencuri kemenangan demi modal melawat ke Santiago Bernabeu pekan depan.

Tapi, Madrid di Liga Champions berbeda dengan Madrid di kompetisi. Predikat sebagai juara bertahan di dua musim terakhir bukan sembarangan dan Madrid membuktikan ketahanan mental mereka di sini. Paris St-Germain yang bertabur bintang pun disingkirkan di babak 16 besar.

Dengan Cristiano Ronaldo yang tengah on fire sejak pergantian tahun, Gianluigi Buffon di bawah mistar Juve harus hati-hati jika tak ingin gawangnya dibobol lagi seperti di Cardiff.

Dari stadion Anfield, The Reds akan coba meraih kemenangan dengan skor sebesar-besarnya demi modal melawat ke Etihad Stadium pekan depan. Si Merah tahu kalau City begitu trengginas di kandang mengingat mereka pernah menyerah 0-5 September lalu.

City dengan skuatnya kejadian ini tentu lebih difavoritkan tapi patut diingat bahwa salah satu dari sedikit kekalahan mereka musim ini didapat kejadian menghadapi The Reds. Di Anfield Januari lalu, City menyerah 3-4 setelah sempat tertinggal 1-4 lebih dulu.

Bermodalkan lini serang yang luar biasa, The Reds berkesempatan untuk mendapat kemenangan demi memudahkan jalan di leg kedua pekan depan di Etihad Stadium.

Setelah menyingkirkan Red Devils, Sevilla siap membuat kejutan lagi kejadian menjamu salah satu calon juara Die Roten. Bayern memang begitu tangguh di bawah arahan Jupp Heynckes kejadian ini, tapi Sevilla seperti klub Spanyol lainnya adalah momok untuk Bayern.

Bayern Munich harus ingat bahwa di tiga musim terakhir mereka selalu dihentikan klub-klub Spanyol di perempatfinal. Apakah Sevilla bisa mengulanginya?

Sementara, Roma setidaknya harus bisa meredam lini serang Barca pada laga di Camp Nou pekan ini demi mendapatkan keuntungan pada leg kedua di Olimpico pekan depan. Barcelona memang tidak begitu tajam di Liga Champions musimi ini, kontemporer bikin 10 gol.

Tapi lini belakangnya begitu tangguh karena kontemporer kebobolan dua gol sejak fase grup, paling sedikit di antara tim-tim lain. Jadi, Roma punya tugas berat selain meredam Lionel Messi dkk juga harus membongkar benteng Barcelona.

Rancangan Leg I Perempatfinal Liga Champions 2017/2018

Rabu (4/4/2018)

Juventus vs Real Madrid
Juventus Stadium

Sevilla vs Die Roten
Ramon Sanchez Pizjuan

Kamis (5/4/2018)

The Reds vs Manchester City
Anfield

Barca vs AS Roma
Camp Nou

(mrp/fem)




Iklan
SHARE