Iklan
Iklan





Milan – Vincenzo Montella hanya bertahan kurang dari dua musim bersama AC Milan. Montella diberhentikan karena manajemen Milan kurang sabar.

Pemecatan pelatih berusia 43 tahun itu dilakukan pada akhir 2017, setelah serangkaian hasil mengecewakan. Padahal, Milan sudah jor-joran di musim panas dengan mengeluarkan sekitar 200 juta euro untuk mendatangkan banyak pemain trendi.

Urutan Montella kini diisi mantan pemain Milan, Gennaro Gattuso. Di bawah arahan Gattuso, Milan bangkit. Meski belum mampu keluar dari papan tengah Serie A dan sudah tersingkir di Liga Europa, Gianluigi Donnarumma dkk. masih mempunyai kans berprestasi seiring suksesnya lolos ke final Coppa Italia.

Momen ini Montella telah mendapatkan pekerjaan trendi yaitu melatih di Spanyol bersama Sevilla. Montella sukses meloloskan timnya ke perempatfinal Liga Champions pertama klub dalam 60 tahun, setelah menyingkirkan Red Devils.

“Kami juga dibayar untuk menjadi kambing hitam,” Montella mengungkapkan kepada Radio Anch’io Sports, sebagaimana dikutip Football Italia.

“Saya telah melakukan yang terbaik sebisa saya, membuat sejumlah kesalahan. Ada sekitar 10 pemain trendi yang datang dari beraneka liga, kebanyakan dari mereka tanpa pengalaman internasional.”

“Beberapa orang mengharapkan hasil instan, tapi para pemain kami tidak pernah memenangi banyak gelar dan maka dari itu butuh waktu untuk beradaptasi. Saya pikir kami seharusnya bisa lebih sabar.”

“Saya bahkan sudah mengatakan hal ini kepada anggota direksi. Kami berharap untuk mengawali dengan baik jadi kami bisa mendapatkan kepercayaan diri,” Montella menambahkan.

(rin/nds)



Iklan
SHARE