Iklan
Iklan





Jakarta – Persaingan Scudetto musim ini mengerucut pada Juventus dan Napoli. Bianconeri dinilai berada di pole position karena menang pengalaman dan jumlah poin.

Memasuki giornata ke-30, Juventus memimpin klasemen Serie A dengan 75 poin, menang dua angka dari Napoli yang membuntuti di posisi dua.

Memasuki pekan-pekan final, persaingan keduanya kian panas. Di sisa musim ini Juventus masih harus menghadapi beberapa rival yang berpotensi menyulitkan. Yang terdekat adalah AC Milan, lalu ada juga Sampdoria, Nerazzurri, dan AS Roma.

Pun begitu dengan Napoli. Tim besutan Maurizio Sarri masih akan berhadapan dengan Milan, serta tim kuda hitam seperti Fiorentina dan Sampdoria. Juventus dan Napoli juga masih akan berhadapan. Itu terjadi di pekan 34.

Hernan Crespo, yang pernah membela Lazio, Nerazzurri, AC Milan, dan Parma, mengomentari persaingan kedua tim. Menurutnya, laga Juventus vs Napoli akan sangat menentukan peluang kedua tim. Juventus sendiri akan menghadapi Napoli di pekan ke-34, 22 April mendatang.

“Untuk perburuan gelar, saya pikir Juventus punya keuntungan ganda. Mereka punya lebih banyak poin dan tahu bagaimana memenangkan Scudetto,” Crespo mengatakan seperti dilansir FourFourTwo.

“Napoli kurang punya pengalaman, tapi mereka punya musim yang bagus. Akan bagus bagi sepakbola Italia andai Napoli juara,”

“Saya pikir matchday Juventus-Napoli akan sangat menentukan,” tambah Crespo.

Akhir pekan ini, Juventus dan Napoli mendapat tantangannya sendiri-sendiri. Paulo Dybala dkk. menghadapi AC Milan, Minggu (1/4), sementara Napoli bertandang ke markas Sassuolo, Sabtu (31/3).

(yna/raw)




Iklan
SHARE